Inilah Jajanan Buka Puasa Paling Dicari

Kamis, 17 Mei 2018 16:20 Kemala Adiyatma Kuliner

Inilah Jajanan Buka Puasa Paling Dicari

Koropak.co.id - Sebulan penuh ke depan, umat Islam melaksanakan puasa untuk menahan lapar, haus dan hawa nafsu dari waktu Subuh sampai Magrib. Ketika bulan Ramadan tiba, makan yang disajikan di meja makan pastinya tak akan seperti biasanya.

Selain persiapan untuk berpuasa, tentu hal lainnya yang menarik dan menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu adalah jajanan buka puasa sebagai menu takjil.

Untuk menunggu adzan magrib biasanya masyarakat beramai-ramaikan mencari beraneka macam makanan. Bahkan ada satu tempat khusus di mana seluruhnya menjual makanan-minuman khusus untuk berbuka puasa.

Lalu, apa saja ya jajanan buka puasa yang akan selalu dicari masyarakat?

1. Kurma
Makanan yang berada di urutan pertama adalah buah kurma. Buah khas timur tengah ini akan sangat sering kita temui saat Ramadan tiba. Kurma juga menjadi makanan berbuka Rasulullah SAW, sehingga banyak umatnya saat ini yang ingin melaksanakan sunnah rasul untuk berbuka puasa dengan kurma.

Inilah Jajanan Buka Puasa Paling Dicari

 

2. Kolak
Pasti sudah tidak asing lagi dengan jajanan buka puasa yang satu ini. Kolak yang berbahan dasar santan dengan beraneka toping, seperti pisang, biji salak, dan kolang kaling, merupakan salah satu jajanan pasar yang akan selalu ada di setiap bulan Ramadan. Bahkan banyak yang menyatakan jika kenikmatan dari kolak hanya bisa dirasakan ketika bulan puasa tiba.

3. Es Buah
Menu untuk berbuka puasa, memang identik dengan makanan bercita rasa manis. Es buah salah satu jajanan buka puasa yang paling banyak dicari oleh masyarakat. Setelah satu hari menahan haus, tentu es merupakan salah satu cara untuk menghilangkan dahaga. Perpaduan air dengan sirup atau susu dan dicampur beraneka macam buah segar membuat es buah cocok dijadikan teman berbuka puasa.*

4. Es Kelapa
Kenikmatan dari es kelapa ini sudah tidak diragukan lagi. Selain bisa menghilangkan dahaga, kandungan cairan kelapa juga sangat ampuh mengembalikan ion tubuh. Pantas saja jika selama bulan puasa, penjual es kelapa selalu ramai dikerubuti masyarakat.

Bagaimana, lancar kan puasa hari ini? Berbukalah dengan yang manis, dan daftar jajanan ini bisa menjadi referensi kalian untuk buat berburu takjil. Selamat menunaikan ibadah puasa.*



Berita Terkait