Beragam Masalah Kulit Wanita

Selasa, 24 April 2018 10:08 Eris Kuswara Syantik

Beragam Masalah Kulit Wanita

Koropak.co.id - Sudah menjadi rahasia umum apabila kebanyakan para wanita sangat teliti dengan penampilannya, terutama soal wajah. Bahkan mereka rela membeli beragam jenis produk skincare dan make-up mulai dari merk terkenal yang supermahal hingga produk KW yang banyak dijual di pasaran.

Pada umumnya semua hal itu sengaja dilakukan oleh para wanita demi menghindari jenis-jenis permasalahan kulit yang dapat mengganggu penampilannya. Karena permasalahan itu juga ternyata bisa membuat para wanita panik, dan berikut beberapa permasalahan kulit yang sering membuat para wanita panik.

1. Komedo
Komedo pada wajah paling sering muncul di daerah hidung dan dagu, dan komedo ini muncul dikarenakan produksi minyak yang berlebih bercampur dengan kotoran serta sisa kulit mati yang pada akhirnya membentuk sumbatan di pori-pori wajah. Selain itu komedo ini terbagi ke dalam dua tipe yakni whitehead dan blackhead.

Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk rajin dalam mencuci wajah setiap selesai beraktivitas. Hindari juga untuk terlalu sering menggunakan produk kecantikan berskala komedogenik tinggi seperti foundation, concealer, BB cream, dan beragam produk dengan memiliki zat-zat tertentu.

2. Jerawat
Banyak sekali faktor yang bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat yakni di antaranya karena kotoran dan polusi udara, konsumsi makanan dan minuman dengan kandungan lemak jenuh yang tinggi, perubahan kadar hormon, stres, penggunaan produk kulit yang tidak sesuai, serta memencet bibit jerawat atau komedo.

Meskipun hal tersebut kelihatannya hanya seperti tamu biasa saja, namun jerawat juga perlu ditangani dengan tepat. Sesuaikan dengan jenis kulit Anda kemudian cobalah untuk membentuk gaya hidup yang sehat dengan rajin mengonsumsi air putih dan sayur-sayuran, serta hindari fast food dan gorengan.

3. Bekas jerawat
Akan ada masanya ketika jerawat itu menghilang dengan sendirinya, asalkan Anda tidak menyentuhnya dengan tangan yang tidak bersih. Disadari atau tidak, ternyata menghilangkan bekas jerawat itu lebih sulit dibandingkan jerawat itu sendiri.

Bekas dari jerawat ini memang akan menjadi flek-flek yang mengganggu penampilan, namun masih bisa di-cover dengan polesan make-up. Perlu diketahui juga, paparan sinar UV dapat memperlambat proses penyembuhan bekas jerawat, sehingga jangan lupa untuk menggunakan anti UV agar bekas jerawat tersebut tidak menghitam.

4. Kulit berminyak
Pada tipe kulit berminyak, pori-pori kulitnya tersebut akan tampak besar dan wajah pun bisa terlihat mengkilap. Sehingga pada biasanya sering ditemukan juga komedo, jerawat atau bekas jerawat, dengan begitu make-up yang sudah dipakai tebal-tebal pun luntur.

Daripada Anda harus touch-up secara terus menerus, siasati saja dengan facespray atau kertas minyak. Selain itu Anda juga harus selalu menyediakan tisu di dalam tas. Utamakanlah pemakaian produk yang memang mampu membuat wajah Anda terasa glowing lebih lama.

5. Garis-garis kerutan
Cepat atau lambat, semua orang pasti akan mendapatkan kerutan, dan pada umumnya hal ini bisa terlihat pada wanita berusia 25 tahun ke atas, akan tetapi bukan tidak mungkin juga bahwa yang lebih muda dapat melihat tanda-tanda penuaan di wajahnya lebih cepat.

Kerutan tersebut akan lebih cepat hadir apabila Anda sering terpapar radikal bebas seperti sinar ultraviolet dan merokok. Maka untuk menghambat penuaan terjadi, sebaiknya Anda harus memperbanyak konsumsi antioksidan dan air putih agar kulit tidak dehidrasi. Kemudian tidurlah dalam jumlah yang cukup agar kulit tetap elastis, dan selalu gunakan sunscreen ketika beraktivitas di outdoor.*



Berita Terkait

Wardah, Pioneer Komestik Bersertifikasi Halal

Wardah, Pioneer Komestik Bersertifikasi Halal

27 Maret 2021

brand ini juga telah mengembangkan berbagai macam produk kosmetik buatannnya mulai dari makeup, skincare, haircare hingga bodycare.¬†Tentunya semua jenis produknya tersebut…