Tampil Cantik Hanya dalam 5 Menit

Sabtu, 31 Maret 2018 13:14 Eris Kuswara Syantik

Tampil Cantik Hanya dalam 5 Menit

Koropak.co.id - Dalam usaha mempercantik diri di depan cermin agar membuat wajah menjadi cantik itu membutuhkan effort, ditambah lagi jika kemampuan dalam berdandan yang dimilikinya masih dalam taraf pemula. Namun tahukah Anda jika ternyata terdapat trik dalam berdandan agar bisa tampil cantik tanpa harus mengorbankan banyak waktu.

Apalagi semenjak adamya tren 'make-up no make-up' atau cantik alami tanpa berdandan berlebihan. Meskipun terkadang seseorang juga sulit dalam membagi waktu di sela aktivitasnya yang padat, tetapi tidak ada alasan bagi Anda untuk mengabaikan penampilan.

Sehingga apabila Anda terburu oleh waktu sementara Anda juga harus tampil cantik untuk menghadiri acara atau janji kencan dengan pasangan, cobalah untuk menerapkan trik dalam berdandan yang hanya membutuhkan sekitar 5 menit saja.

1. Oleskan pelembap secara merata pada wajah yang sudah dibersihkan
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan memakai pelembap wajah, namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu wajah Anda sudah dalam keadaan bersih. Sebaiknya juga untuk segera mengaplikasikan pelembap tersebut selagi wajah Anda belum kering sekali agar dapat menempel dengan sempurna. Kemudian ratakan pelembap dengan cara ditepuk agar kandungan yang terdapat di dalamnya cepat terserap di dalam kulit, lalu tunggulah hingga kering.

Tampil Cantik Hanya dalam 5 Menit

 

2. Aplikasikan BB Cream dan rapikan dengan bedak sesuai jenis kulit
Setelah pelembap yang digunakan sudah kering, selanjutnya adalah dengan mengoleskan BB cream. Dalam pengaplikasiannya tersebut juga tidak perlu terlalu tebal, cukup secara tipis dan merata saja pada wajah. Penggunaan BB cream yang memiliki formula yang ringan ini sangat cocok untuk dipakai sehari-hari dan berguna untuk menutup kekurangan wajah serta bisa juga membuat makeup lebih tahan lama. Setelah BB Cream tersebut rata, kemudian rapikan dengan menggunakan bedak yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

3. Melentikkan bulu mata dengan sapuan maskara
Langkah selanjutnya adalah untuk saatnya memoles mata, tegaskan bentuk alis mata dengan memulaskan sedikit pensil alis. Sekain itu dalam pengaplikasiannya juga tidak perlu tebal, asalkan terbingkai aja. Jangan lupa juga untuk merapikan arah rambut agar tidak berantakan. Jika hak tersebut sudah dilakukan, kemudian lentikkan bulu mata Anda dengan menggunakan maskara. Gunakan saja secukupnya agar tidak terlihat menggumpal atau clumpsy, dengan begitu akan membuat mata Anda kini sudah lebih 'hidup'.

4. Sapukan blush-on pada tulang pipi
Apabila Anda memiliki warna kulit yangcenderung kecokelatan, maka gunakanlah blush-on dengan warna oranye. Sedangkan bagi Anda yang memiliki warna kulit cerah bisa gunakan warna merah muda, selanjutnya Anda tersenyumlah di depan kaca lalu sapukan blush-on tersebut pada tulang pipi yang menonjol di sisi kanan dan kiri wajah atau, Anda bisa berinovasi dengan memoleskan blush-on secara tipis di bawah kelopak mata untuk mendapatkan efek demam'yang imut.

5. Sempurnakan tampilan dengan lipstik berwarna lembut
Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah dengan mengaplikasikan lipstik yang memiliki warna lembut dan tidak menonjol seperti peach atau pink (merah muda). Apabila Anda mempunyai lip tint atau lip gloss, maka pilihlah di antara keduanya untuk mendapatkan tampilan yang manis dan tidak terlalu bold. Sebaiknya untuk singkirkan terlebih dahulu lipstik matte dengan warna-warna tua yang dominan.8



Berita Terkait