Ini Cara Ampuh Atasi Kulit Belang

Rabu, 28 Maret 2018 11:33 Eris Kuswara Hijab

Ini Cara Ampuh Atasi Kulit Belang

Solusi Anti Kulit Belang Bagi Hijabers

 

Koropak.co.id - Kulit wanita Indonesia memang identik dengan warna yang pas, alias tidak putih dan gelap dan hanya beberapa etnik saja yang bisa memiliki kulit gelap ataupun terang sekali. Selain itu ternyata warna kulit ini juga terkadang bisa membuat bingung pemiliknya. Apabila kulitnya terkena panas, maka rentan menjadi hitam, kusam dan belang apalagi khususnya bagi wanita berhijab.

Sehingga, dengan seharian melakukan kegiatan outdoor, maka hasilnya kulit yang terbuka di area wajah pun menjadi belang. Selain itu sebagai wanita berhijab, hal ini akan sangat mengganggu apalagi jika terlihat belang dengan telapak tangannya. Berikut cara mensiasati jika terjadi kulit belang pada wajah khususnya bagi wanita berhijab.

Ini Cara Ampuh Atasi Kulit Belang

 

1. Air bilasan beras
Pastinya setiap hari, Anda memasak nasi untuk dimakan, perlu diketahui air untuk membersihkan berasnya jangan langsung dibuang dikarenakan air tersebut bisa dipakai untuk menghilangkan belang-belang yang membandel pada tubuh yang terkena terpaan sinar matahari. Apabila Anda perhatikan ternyata tangan kita yang setiap hari dipakai untuk mencuci beras itu pasti terasa lebih lembut dan lebih bersih.

2. Gel lidah buaya
Tanaman yang bernama lain Aloe vera ini pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga kita karena ekstraknya juga sudah banyak dipakai untuk berbagai macam kosmetik di dunia. Tetapi ternyata hal yang membuatnya lebih ampuh lagi, ternyata bisa dipakai langsung dari sumber alaminya saja. Dengan teksturnya yang lembut, cair dan dingin bisa memberikan kesan relax kepada kulit, apalagi untuk kulit yang baru saja terpapar dan terbakar sinar matahari.

Baca : Kiat Menggunakan Busana Hijab Saat Cuaca Panas

3. Air Putih Hangat
Setiap orang diwajibkan untuk rajin meminum air putih karena dengan banyak mengkonsumsi air putih akan mengurangi kadar minyak yang tidak baik di tubuh, sehingga pun akan menjadi lebih bugar dan terhindar dari masalah-masalah wajah. Selain itu dengan mengkonsumsi air putih, khususnya air putih hangat mampu memberikan dampak yang lebih optimal daripada air putih dingin.

4. Irisan Tomat
Selain tomat segar untuk di makan, buah ini juga sangat berkhasiat dalam meredakan radang kulit yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari. Kulit yang terkena sinar matahari tersebut akan berwarna hitam kemerahan, sehingga dengan kandungan yang ada dalam tomat seperti vitamin C akan memberikan ketenangan bagi kulit yang terbakar tersebut. Mungkin akan terasa sedikit perih, namun efeknya akan menghaluskan dan membuat kulit tidak panas, akibat sinar matahari.

5. Putih Telur
Ternyataputih telur juga mengandung formula yang menakjubkan untuk mengatasi kulit kering akibat paparan sinar matahari. Teksturnya yang lembut, cair dan mudah ditemukan bisa dimanfaatkan untuk memberikan efek kencang pada kulit setelah pemakaian putih telur ini.*

 

Baca pula : Warna Hijab Sesuai Warna Kulit



Berita Terkait