Bibir Merah Merona dengan Bahan Alami

Senin, 26 Maret 2018 12:20 Eris Kuswara Syantik

Bibir Merah Merona dengan Bahan Alami

Lips Scrub Alami dengan Segudang Manfaat

Koropak.co.id - Setiap kaum hawa pastinya mendambakan memiliki bibir yang sehat, merekah, merona seperti bibir bayi yang belum tersentuh produk pewarna bibir apapun. Sayangnya, dengan berbagai aktivitas kita sehari-hari yang sering terkena panas sinar matahari dan bereksperimen dengan beragam lipstik mungkin sedikit sulit jika ingin mendapatkan bibir sehat tanpa adanya sebuah usaha.

Namun ternyata tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam, Anda bisa mengkreasikan sendiri eksfoliator bibir Anda dengan bahan-bahan alami yang kaya akan manfaat. Sehingga dengan memanfaatkan beberapa bahan utama untuk scrub bibir, maka dijamin bibir Anda akan lebih sehat dan lembut.

1. Manfaatkan gula sebagai butiran scrub alami
Gula ternyata bisa digunakan untuk menggerus sel kulit mati di bibir, Anda bisa mencoba brown sugar yang tidak hanya manis, tetapi memiliki banyak manfaat. Ditambah lagi gula juga menjadi salah satu bahan dasar utama eksfoliator bibir, ditambah lagi Anda tidak perlu panik ketika sulit menemukan gula cokelat atau brown sugar di daerah Anda. Dengan menggunakan gula putih juga bisa meskipun memiliki warna dan rasa yang sedikit berbeda dari brown sugar, tetapi yang pastinya untuk membuat scrub bibir sendiri, Anda perlu memiliki minimal 2 bahan, seperti gula dan minyak atau madu.

Bibir Merah Merona dengan Bahan Alami

 

2. Tambahkan beberapa tetes madu
Selain madu dapat memberikan tekstur licin, ternyata bisa juga membantu melembabkan bibir karena sudah bukan rahasia lagi bahwa madu ini memiliki segudang manfaat untuk kulit, tidak terkecuali juga untuk bibir. Pengaplikasiannya Anda bisa tambahkan madu untuk melembabkan dan menutrisi bibir saat mengeksfoliasi bibir.

3. Tambahkan tetesan air lemon dan parutan kulit lemon
Air lemon mengandung asam laktat yang terbukti mampu membantu mencerahkan bibir yang menghitam yang diakibatkan sering terkena paparan berbagai macam produk atau sinar matahari. Maka janganlah ragu untuk tambahkan air lemon sekaligus parutan kulitnya untuk mengeksoliasi bibir.

4. Minyak zaitun bisa digunakan untuk membantu melancarkan proses eksfoliasi
Selain dapat menutrisi bibir yang kering dan pecah-pecah, extra virgin olive oil atau minyak zaitun murni kaya akan kandungan triasilgliserol dan vitamin E yang akan sangat membantu menutrisi kulit bibir Anda.

5. Tambahkan minyak esensial peppermint pada ramuan scrub bibir
Selain memberikan sensasi menyegarkan pada bibir, juga sangat ampuh untuk melembutkan bibir. Anda bisa membuat eksfoliator atau scrub sederhana untuk bibir dengan menggunakan gula dengan madu, atau gula dengan minyak zaitun. Selain itu tambahkan juga ekstrak minyak peppermint untuk hadirkan ekstra aroma yang segar dan tambahan manfaat untuk bibir lebih lembut dan kenyal.

6. Memanfaatkan minyak kelapa murni sebagai bahan dasar eksfoliator bibir
Minyak kelapa juga bisa membantu dalam menutrisi dan melembabkan bibir seseorang. Ditambah lagi Anda bisa menggunakan bahan tersebut sendiri atau mengkombinasikannya dengan minyak zaitun sebagai bahan dasar scrub bibir.

7. Menambahkan bubuk cokelat untuk memberikan aroma unik tambahan pada scrub bibir
Dengan menambahkan bubuk cokelat pada ramuan scrub bibir, ternyata tidak hanya akan memberikan aroma khas yang menyenangkan terutama bagi para penggemar cokelat tetapi juga bisa membantu menutrisi serta mengikis kulit mati pada bibir. Kakao atau cokelat ini mengandung magnesium, zat besi, kromium, vitamin C, dan zinc. Apabila Anda memiliki modal lebih bisa juga dengan menggunakan cocoa butter sebagai pelembap tambahan untuk bibir yang super lembab.*



Berita Terkait