Kiat Menggunakan Busana Hijab Saat Cuaca Panas

Rabu, 14 Maret 2018 11:45 Kemala Adiyatma Hijab

Kiat Menggunakan Busana Hijab Saat Cuaca Panas

Bahan Tentukan Kenyamanan Berhijab

 

Koropak.co.id - Cuaca panas tidak hanya mengganggu kenyamanan, tapi juga dapat memicu kelelahan dan beberapa kondisi lain. Cuaca panas membuat sebagian orang malas beraktivitas di luar rumah. Namun sebenarnya, hal itu tidak akan terjadi jika Anda memilih busana yang tepat, serta memperbaiki kualitas kesehatan.

Bagi Anda yang berhijab, tentu berbeda dengan pakaian wanita lainnya. Karena yang berhijab harus mengenakan busana serba tertutup, pakaian semacam itu kerap memicu rasa gerah. Berikut ini adalah beberapa referensi berhijab tanpa rasa gerah walau cuaca sedang terik.

Kiat Menggunakan Busana Hijab Saat Cuaca Panas


1. Serat alami

Bahan yang terbuat dari serat alami ini bisa memperlancar sirkulasi udara pada kulit dan menyerap keringat. Jenis inilah yang bisa Anda pilih untuk menutup aurat. Sebaliknya, Ada beberapa bahan yang cenderung menjebak panas pada kulit, memantulkan panas kembali ke tubuh, dan menghambat keluarnya udara panas. Bahan jenis tersebut biasanya terbuat dari serat sintetis.

2. Katun
Bahan yang bisa membuat Anda tetap segar di bawah cuaca yang panas selanjutnya adalah Katun, Sebutan lain dari katun adalah tekstil yang bisa bernapas. Oleh karena itu, bahan yang berasal dari buah kapas ini merupakan pilihan yang tepat ketika cuaca panas.

3. Rayon
Bahan ini terbuat dari selulosa alami yang berasal dari bubur kayu. Sama seperti katun, rayon sangat nyaman dan sejuk untuk dipakai.

4. Linen Tekstil
Jika memakai bahan ini, Anda akan merasakan kesejukan dan kesegaran yang luar biasa saat cuaca panas. Kulit juga akan terasa nyaman ketika bersentuhan dengan linen karena teksturnya yang lembut. kelembutannya pun tetap terjaga walau telah melalui proses pencucian berulang-ulang.*

 

Baca : Empat Kesalahan Memilih Hijab



Berita Terkait