Putri Mako dan Kei Komuro Akhirnya Memulai Hidup Baru di Amerika Serikat

Selasa, 16 November 2021 12:33 Eris Kuswara Intermezo

Putri Mako dan Kei Komuro Akhirnya Memulai Hidup Baru di Amerika Serikat

 

Koropak.co.id - Dikabarkan bahwa mantan Putri Jepang, Mako dan suaminya, Kei Komuro kini memulai hidup barunya di Amerika Serikat.

Diketahui mereka tiba di Bandara JFK setelah melalui penerbangan selama 12 jam dari Bandara Haneda, Jepang, pada Ahad 14 November 2021 lalu.

Berdasarkan laporan BBC, pasangan baru menikah itu akan tinggal di apartemen sewaan di Kota New York.

Di kota itu, Komuro juga akan bekerja di sebuah firma hukum setelah menyelesaikan studinya dari jurusan hukum Fordham University.

Sementara itu, berdasarkan laporan terbaru, Komuro sendiri gagal melewati ujian tetapi berencana untuk mencoba kembali.

Pasangan tersebut sebelumnya mendaftarkan pernikahannya pada 26 Oktober 2021 lalu. Pernikahan keduanya pun digelar tanpa ritual upacara khusus menyusul penentangan sebagian warga Jepang atas rencana tersebut.

Badan Rumah Tangga Kerajaan menjelaskan bahwa Mako dan suaminya tidak ingin menggelar pernikahan secara besar-besaran dikarenakan pernikahan mereka tidak dirayakan oleh banyak orang.

Dalam jumpa pers yang digelar sore hari setelah pendaftaran pernikahan itu, Mako pun menyampaikan alasannya tetap menikahi Komuro.

 

Baca : Penuh Kontroversi, Inilah 5 Fakta Pernikahan Putri Mako dan Kei Komuro

"Saya minya maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan saya sangat bersyukur untuk mereka yang terus mendukungku. Bagiku, Kei tidak tergantikan dan pernikahan ini adalah pilihan yang penting untuk kami," kata Mako sebagaimana dihimpun Koropak, Selasa 16 November 2021.

Akibat keputusan itu, Mako pun harus menghadapi masalah kesehatan mental. Dia didiagnosis mengidap PSTD akibat tekanan publik yang dialamatkan kepadanya dan keluarga selama bertahun-tahun.

Selain itu, sebagian publik Jepang juga turut menentang rencana pernikahan yang tertunda sejak 2017 lalu dikarenakan kasus sengketa keuangan yang dihadapi ibu Komuro dan mantan tunangannya.

Polemik ini yang memunculkan dugaan bahwa Komuro menikahi sang putri karena ada motif lain. Ia banyak dihujat oleh banyak warga Jepang sejak isu ini mencuat.

Kendati demikian, Komuro sendiri mencoba meyakinkan bahwa pihaknya akan segera menyelesaikan masalah keuangan tersebut.

"Aku cinta Mako. Kami hanya dapat satu kali kesempatan hidup dan aku ingin kami menghabiskannya dengan orang yang kami cintai. Aku sangat sedih Mako berada dalam kondisi buruk, baik mental maupun fisik, karena tuduhan yang keliru," imbuh Komuro.

Sementara itu, kepergian Putri Mako dan Komuro ke Amerika Serikat juga dinilai lebih lambat dari perkiraan awal.

Keduanya diketahui menunda kepergiaannya untuk menghadiri upacara pemakaman kakek Putri Mako yang meninggal seminggu setelah pernikahan keduanya digelar.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait