Inilah 3 Fakta dan Mitos Ngidam yang Beredar dan Dipercaya Banyak Orang

Sabtu, 13 November 2021 07:18 Eris Kuswara Healthy

Inilah 3 Fakta dan Mitos Ngidam yang Beredar dan Dipercaya Banyak Orang

 

Koropak.co.id - Diketahui setelah menjalani pernikahan, biasanya hal-hal yang paling ditunggu oleh setiap pasangan adalah kehamilan. Kehamilan itu juga diharapkan oleh setiap pasangan dengan tujuan untuk melanjutkan keturunan dari pasangan tersebut.

Hanya saja, wanita hamil sendiri ternyata sering mengalami beberapa kejadian yang tak terduga saat menjalani kehidupan sehari-harinya, seperti dengan morning sickness, mood swing, hingga dengan ngidam.

Berbicara mengenai ngidam, itu merupakan suatu kondisi yang di mana sang ibu kerap sekali ingin makan berbagai jenis makanan, baik yang itu sudah pernah dimakan hingga dengan makanan yang bersifat ekstrem atau makanan yang tidak bisa dikonsumsi.

Ketika mengalami masa ini, suami pun diharapkan untuk selalu sabar, memaklumi dan berusaha untuk memenuhi keinginan istrinya. Oleh karena itu, terdapat beberapa fakta dan mitos mengenai ngidam yang beredar dan dipercaya oleh setiap orang.

Berikut 3 fakta dan mitos ngidam yang sering beredar dan dipercaya banyak orang sebagaimana dihimpun Koropak, Sabtu 13 November 2021:

1. Frekuensi ngidam semakin meningkat

Seiring dengan bertambahnya usia kandungan, maka frekuensi dari ngidam saat hamil pun dilaporkan akan semakin meningkat. Di mana, frekuensi tersebut akan mencapai puncak ketika ibu hamil berada di trimester kedua.

 

Baca : Bisa Jadi Ladang Pahala, Begini Penjelasan Hamil dan Melahirkan dalam Islam

Hal ini tentunya membuat ibu hamil akan susah untuk mengontrol keinginannya untuk makan. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena frekuensi ngidam itu sendiri dilaporkan akan menurun pada trisemester ketiga.

2. Bayi akan mengences jika ngidam tak dipenuhi

Terdapat mitos bahwa bayi akan mengences jika ngidam yang diinginkan istri hamil tak dipenuhi oleh suami. Namun mitos ini diketahui sebenarnya tidak benar atau mitos. Bahkan, mitos ini juga tidak ada hubungannya sama sekali dengan penelitian. Selain itu di sisi lain, untuk saat ini belum ada penelitian yang membuktikan kebenaran dari hal itu.

3. Ngidam harus selalu dituruti

Terakhir, sebagai seorang suami, maka kamu harus dituntut untuk selalu memenuhi keinginan ngidam dari istrimu. Hal itu bisa bersifat mitos, sehingga faktanya semua hal yang diinginkan istri itu tidak harus selalu dituruti. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga berat badan dari ibu hamil agar tidak dapat memberikan efek buruk untuk janin.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait