Inilah 4 Fakta Menarik NIKI, Musisi Indonesia yang Gemparkan Panggung HITC 2021

Selasa, 09 November 2021 16:13 Eris Kuswara Musik

Inilah 4 Fakta Menarik NIKI, Musisi Indonesia yang Gemparkan Panggung HITC 2021

 

Koropak.co.id - Musisi asal Indonesia, Niki Zefanya atau yang lebih dikenal dengan nama panggung NIKI baru-baru ini menggemparkan publik dunia, saat tampil di acara festival musik Head In The Clouds (HITC) 2021 yang berlangsung di Rose Bowl, California, Amerika Serikat, Sabtu dan Ahad, 6-7 November 2021 lalu.

Tak hanya merasa tersanjung dengan respons para penonton di sana, Niki juga mengaku bahwa dirinya tidak pernah menyangka bisa tampil di panggung bersama artis mancanegara lainnya.

Dalam penampilan spektakulernya itu, tentunya Niki juga tak ketinggalan menyebutkan negara asalnya dan besar di Indonesia.

"Enggak pernah dalam khayalan terliarku untuk membayangkan semua ini," kata NIKI dalam panggung Head In The Clouds 2021 sebagaimana dihimpun Koropak, Selasa 9 November 2021.

Ia berkata, dirinya tumbuh di Indonesia. Lalu kemudian, dia punya kesempatan untuk tidak hanya berdiri di tempatnya.

"Akan tetapi juga tampil di panggung ini dan menyanyikan lagu yang kutulis sendiri, ditambah lagi mendengar kalian ikut menyanyikannya," Imbuhnya.

Lanya, seperti apa sih sosok Niki sebenarnya ?

Berikut 4 fakta menarik dari Niki, musisi asal Indonesia yang menggemparkan panggung HITC 2021:

1. Merupakan Lulusan Luar Negeri

Niki Zefanya merupakan lulusan SMA Pelita Harapan. Namun selepas SMA, NIKI pun melanjutkan pendidikannya di Lipscomp University, Nashville, Amerika Serikat.

Selain itu, gadis kelahiran 24 Januari 1999 ini juga lantas mulai merintis karir bermusiknya di Negeri Paman Sam itu.

 

Baca : Voice of Baceprot Luncurkan Single Terbaru Jelang Tur Keliling Eropanya

2. Pernah Jadi Penyanyi Pembuka Taylor Swift Hingga Rich Brian

NIKI juga ternyata beberapa kali pernah menjadi penampil pembuka di sejumlah konser musik artis mancanegara di Indonesia.

Tercatat, dia pernah menjadi penyanyi pembuka untuk konser Taylor Swift di tahun 2014 yang dimana saat itu dia masih berusia 15 tahun. Selain Taylor Swift, dia juga pernah menjadi penyanyi pembuka konser Halsey (2018), Rich Brian (2018) dan H.E.R (2021) lalu.

3. Penyanyi Wanita Pertama di 88Rising

Di tahun 2017, Niki masuk ke label rekaman yang menaungi Rich Brian, yaitu 88Rising.

Hebatnya lagi, dia juga berhasil menjadi penyanyi wanita pertama yang masuk di label musik tersebut sebelum pada akhirnya Stephanie Poetri masuk dalam label musik tersebut.

4. Menggaungkan lagu Indonesia Raya di panggung internasional

Ternyata bukan kali ini saja NIKI tampil di panggung HITC. Pasalnya oada tahun 2019 lalu, sebuah video aksi panggung Niki, di HITC Los Angeles juga pernah menggemparkan publik.

Saat itu, Niki menyanyikan lagu Indonesia Raya di panggung internasional tersebut dengan penuh penghayatan.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini