Ada Durian Kujang di Tasikmalaya, Seperti Apa?

Minggu, 31 Oktober 2021 10:39 Cepy RN Kuliner

Ada Durian Kujang di Tasikmalaya, Seperti Apa?

 

Koropak.co.id - Memiliki nama latin Durio Zibethinus, inilah durian yang dijuluki raja buah atau raja dari segala buah (king of fruit). Memiliki aroma menyengat dengan kulit yang keras menyerupai duri.

Durian memang masih disebur buah yang kontroversial. Kendati banyak orang yang menyukainya, tetapi sebagian lain malah muak dengan aromanya.

Apa pun yang terjadi dengan durian, harus diakui tetap saja banyak orang yang memburu si raja buah tersebut. Harga mahal tetap banyak yang mencari.

Durian Kujang, menjadi salah satu sentral penjualan durian dengan kualitas terbaik di Tasikmalaya. Berlokasi di Jalan BKR, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

 

Baca : Cara Membuat Keripik Kaca Cemilan Unik Menggoda Selera

Tempat ini menjadi salah satu primadona pencinta durian, ditempat ini juga menjual beragam macam durian, seperti yang diungkapkan Johan pemilik Durian Kujang.

"Dari mulai montong, bawor, kumbu karno, lagi musim semua ada. Yang paling diminati disini durian lokal," kata Johan kepada koropak, Ahad 31 Oktober 2021.

Selain itu ia mengatakan, kisaran durian yang ia jual harganya beragam, ada yang dijual perbuah ada juga yang dijual perkilo seperti durian montong.

"Mulai dari harga Rp 50 ribu berbuah, sampai Rp 150 ribu perbuah. Kalau yang perkilo kan susah yah harus di kilo, kalau montong Rp 125rb perkilo atau sekitar Rp 750 sampai Rp 800 ribuan perbuah. Tergantung beratnya," kata dia.

Ia mendapatkan durian untuk dijual kembali berasal dari berbagai daerah se-nusantara, mulai dari jawa hingga bali. Johan mengklaim cita rasa durian ditempatnya jauh lebih manis dan dagingnya lebih tebal dari tempat lain.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini