Penuh Kontroversi, Inilah 5 Fakta Pernikahan Putri Mako dan Kei Komuro

Kamis, 28 Oktober 2021 11:44 Eris Kuswara Intermezo

Penuh Kontroversi, Inilah 5 Fakta Pernikahan Putri Mako dan Kei Komuro

 

Koropak.co.id - Putri Mako dari Jepang akhirnya secara resmi menikah dengan kekasihnya yang berasal dari rakyat biasa, Kei Komuro, Selasa 26 Oktober 2021 lalu.

Diketahui sebelumnya, pasangan yang sudah bertunangan sejak 2017 lalu tersebut rencananya akan menikah setahun setelah bertunangan.

Namun, dikarenakan banyaknya kontroversi serta spekulasi sepihak mengenai Komuro, membuat pernikahan keduanya terpaksa ditunda.

Sementara itu, dalam konferensi pers yang digelar setelah pernikahannya, putri yang kini sudah berusia 30 tahun itu mengaku bahwa Komuro merupakan orang yang sangat penting dan tak tergantikan dalam hidupnya.

Meskipun banyak yang menolak pernikahan mereka dikarenakan perbedaan latar belakang hingga munculnya skandal terkait masalah keuangan ibu Komuro, akan tetapi pasangan ini tetap teguh untuk mempertahankan cintanya.

Sederet fakta pun terungkap dari pernikahan Putri Mako dan Kei Komuro, berikut 5 fakta mengenai pernikahan keduanya sebagaimana dihimpun Koropak, Kamis 28 Oktober 2021 :

1. Putri Mako memilih tinggalkan gelar kerajaan dan menolak dibayar 1,3 juta dolar AS sesuai hukum Jepang

Pernikahan yang dilakukan ini tentu saja membuat Putri Mako secara resmi meninggalkan keluarga kekaisaran dan menanggalkan statusnya sebagai keluarga bangsawan demi menikahi rakyat biasa.

Dalam pernikahannya, Mako juga turut menolak untuk menerima pembayaran sekitar 1,3 juta dolar AS yang biasanya diberikan kepada wanita kerajaan yang menikah dengan rakyat biasa serta menjadi warga negara biasa sesuai dengan hukum Jepang.

2. Pernikahan tertunda selama 4 tahun

 

Baca : 5 Fakta Menarik dari Vincent Verhaag, Suaminya Jessica Iskandar

Pasangan yang bertunangan sejak 2017 lalu itu terpaksa harus menunda pernikahannya hingga beberapa tahun dikarenakan banyaknya kontroversi dan skandal terkait masalah keuangan yang melibatkan ibu Komuro.

Bahkan sebuah tabloid di Jepang juga melaporkan perselisihan keuangan antara ibu Komuro dan mantan tunangannya, dengan pria yang mengklaim ibu dan anak belum membayar utang sekitar 35 ribu dolar AS.

3. Menikah tanpa ritual tradisional kerajaan

Putri Mako dan Kei Komuro diketahui menyerahkan pendaftaran pernikahannya di kantor lingkungan setempat sekitar pukul 10.00 waktu Tokyo pada Selasa (26/10) lalu.

Selain itu, menurut Badan Rumah Tangga Kekaisaran, hari bahagia mereka itu juga digelar tanpa ritual pernikahan kerajaan yang biasa dilakukan.

4. Setelah menikah, Putri Mako dan Komuro dikabarkan akan tinggal di New York

Setelah meninggalkan gelar kerajaannya, Putri Mako dan Komuro pun dikabarkan akan pindah dan tinggal di Amerika Serikat.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui apakah Mako akan bekerja di sana atau tidak, namun dia sendiri sudah memenuhi syarat untuk berkarir.

5. Pertama kali berjumpa saat di bangku kuliah

Perjumpaan Putri Mako dengan Kei Komuro itu dimulai saat pertama kali dirinya menginjak bangku kuliah di Universitas Kristen Internasional Tokyo, tempat keduanya menyelesaikan studi.

Keduanya kemudian saling mengenal dan banyak berbincang hingga pada akhirnya memutuskan untuk menjalin hubungan secara resmi.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini