Ikuti Arahan Dokter, Ratu Elizabeth II Batal Menghadiri Konferensi PBB

Rabu, 27 Oktober 2021 17:20 Redaksi Intermezo

Ikuti Arahan Dokter, Ratu Elizabeth II Batal Menghadiri Konferensi PBB

 

Koropak.co.id - Pemimpin Kerajaan Bersatu Britania Raya dan Irlandia Utara, Ratu Elizabeth II dikabarkan batal menghadiri Konferensi Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) soal perubahan iklim yang digelar di Glasgow Skotlandia.

Pihak Istana Buckingham sudah menyampaikan keterangannya pada Selasa 26 Oktober 2021, bahwa Ratu Elizabeth II tidak dapat melakukan perjalanan ke Glasgow untuk mengikuti KTT Perubahan Iklim PBB COP26 tersebut.

"Dengan penuh sesal memutuskan bahwa dia tidak akan lagi melakukan perjalanan ke Glasgow," kata pihak istana, sebagaimana dihimpun Koropak, Rabu 27 Oktober 2021, dari Reuters.

Ratu Elizabeth II pada Kamis, 21 Oktober 2021 kemarin dikabarkan menjalani pemeriksaan di rumah sakit. Meski demikian, kondisi kesehatan ratu yang sudah berusia 95 tahun itu membaik. Pihak istana sempat mengumumkan bahwa Ratu Elizabeth II dapat mengikuti beberapa acara di Kastil Windsor.

Adapun untuk acara PBB, KTT Perubahan Iklim COP26, Ratu bernama lengkap Elizabeth Alexandra Mary itu harus mengikuti anjuran dokter untuk beristirahat.

 

Baca : Putri Sulung Bill Gates, Jennifer Khaterine Gates Menikah Secara Islam

"Mengikuti anjuran untuk beristirahat, Ratu masih melakukan tugas ringan di Kastil Windsor," katanya.

Pihak istana menyebut, Ratu Elizabeth II kecewa karena tidak menghadiri acara COP26 tersebut. "Tetapi akan menyampaikan pidato kepada delegasi yang berkumpul melalui pesan video yang direkam," tulis pihak istana.

Sebagai informasi, Konferensi Perubahan Iklim PBB ini digelar untuk ke-26 kalinya.

Acara dunia bernama COP26 ini merupakan kepanjangan dari Conference of the Parties untuk Pertemuan PBB tentang Perubahan Iklim. Dan penambahan angka dalam COP merupakan kegiatan yang digelar ke 26 kalinya.

Acara ini dihadiri lebih dari 120 pemimpin negara. COP26 digelar pada 31 Oktober-12 November 2021. Tahun ini, dilaksanakan di Glasgow Skotlandia.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini