Sinetron SCTV Dari Jendela SMP Jadi Sorotan, Netflix Indonesia Respon Begini

Minggu, 24 Oktober 2021 12:13 Eris Kuswara Intermezo

Sinetron SCTV Dari Jendela SMP Jadi Sorotan, Netflix Indonesia Respon Begini

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini, Sinetron SCTV 'Dari Jendela SMP' tengah menjadi sorotan publik. Sebabnya, salah satu cerita sinetron itu disebut mirip dengan serial K-Drama dari Netflix, 'Squid Game'.

Seorang netizen di Twitter sampai mengunggah beberapa cuplikan scene yang ada di sinetron Dari Jendela SMP.

Pertama, mengenai nama permainan tersebut yakni 'Dolanan Game' yang di mana berisi visual atau gambaran peserta yang bertahan dan tereliminasi.

"Squid Game (2021) dengan kearifan lokal. Mvs," tulisnya sebagaimana dihimpun Koropak, Ahad 24 Oktober 2021.

Selain mengunggah foto dengan nama Dolanan Game, hadir pula cuplikan gambar lain yang memperlihatkan pesertanya mengenakan jaket hijau, seseorang yang mengenakan topeng, hingga permainan tali.

Deretan scene tersebut tentunya akan mengingatkan penonton kepada serial K-Drama Squid Game. Penonton drama itu tentu akan sangat familiar dengan setingan tersebut.

Unggahan tersebut kemudian mendapatkan respons dari Twitter resmi Netflix Indonesia. Bahkan admin Netflix Indonesia sampai mengunggah gif berupa gambar sang bintang utama, Lee Jung Jae yang sedang tertawa.

 

Baca : Adegan Serial K-Drama Netflix Squid Game Dinilai Mirip Film As The Gods Will

Netizen yang melihat balasan tertawa Netflix Indonesia itu tidak kalah meledek. Hingga beberapa diantaranya ikut serta menyematkan gif yang di mana pesertanya memperlihatkan ekspresi tertawa.

"Kocak sih memang," tulis akun @Yogieloading sambil menyematkan aktor O Yeong Su yang berperan sebagai tokoh kakek di serial Squid Game.

"Itu plagiat namanya. Malu ya Allah," ucap akun @jeagerist_.

"Kalau ketahuan sama Korea gimana ya?," tanya akun @shanti_tksxl.

Tak hanya sindiran dari netizen, Komika Indonesia sekaligus sutradara film Ernest Prakasa juga turut memberikan sindiran pedas kepada SCTV yang menayangkan sinetron tersebut.

"Halo SCTV, numpang tanya nih. Emang nggak ada malu-malunya gitu? Dikiiiit aja," kata Ernest Prakasa di akun Instagram-nya.

Hingga berita ini dirilis, belum ada penjelasan dari pihak Sinetron SCTV, "Dari Jendela SMP."

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini



Berita Terkait