Terancam Sanksi Tilang, Mobil Rachel Vennya Platnya RFS

Sabtu, 23 Oktober 2021 09:10 Eris Kuswara Intermezo

Terancam Sanksi Tilang, Mobil Rachel Vennya Platnya RFS

 

Koropak.co.id - Belum usai kasus karantina kesehatan Covid-19, kini selebgram Rachel Vennya dihadapkan dengan kasus plat nomor RFS yang ada pada mobilnya.

Disinyalir plat mobil itu tak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Nah, jika plat nomor pada mobilnya tersebut terbukti tidak sesuai ketentuan, maka Rachel Vennya bisa dijerat dengan Undang-undang Lalu Lintas.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebutkan, sanksi yang bisa dikenakan kepada Rachel adalah berupa sanksi penilangan.

"Sanksinya itu tilang. Namun kita juga akan lihat dulu pelanggarannya apa dan akan kita sesuaikan dengan temuan dari tim penyelidik," kata Kombes Sambodo kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, sebagaimana dihimpun Koropak, Sabtu 23 Oktober 2021.

 

Baca : Waduh, Akun Instagram Rachel Vennya Raib

Diketahui sebelumnya, plat nomor kendaraan yang digunakan Rachel sendiri ternyata tidak sesuai dengan mobil yang digunakannya.

Seharusnya plat nomor tersebut digunakan oleh mobil Vellfire berwarna putih, sementara Rachel Vennya menggunakan plat itu di mobilnya yang berwarna hitam.

"Jadi masalahnya ini hanya selisih di warna saja. Kalau jenisnya Alphard, apakah jenis Alphard yang sama atau yang lain tapi ditempelkan dengan plat nomor itu," bebernya.

Ia juga menyebutkan, ada dua pasal penilangan yang dapat dikenakan kepada Rachel dan pasal-pasal tersebut berisi sanksi denda Rp 500 ribu atau penahanan selama dua bulan.

"Apakah dia melanggar Pasal 280 UU Lalu Lintas junto Pasal 68, artinya dia tidak menggunakan TNKB yang sah atau misalnya memang pelanggaran 288 dengan tidak bisa tunjukan STNK. Artinya mobil itu sudah dicat tapi belum diubah STNK-nya. Jadi kita akan mengklarifikasi itu dan kita akan cocokan datanya dengan nomor mesin dan lainnya," pungkasnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait