Rachel Vennya Terancam Satu Tahun Penjara Jika Terbukti Bersalah

Jum'at, 22 Oktober 2021 11:47 Eris Kuswara Intermezo

Rachel Vennya Terancam Satu Tahun Penjara Jika Terbukti Bersalah

 

Koropak.co.id - Buntut dari kelakuan selebgram Rachel Vennya, yang kabur dari wajib karantina kesehatan setelah pulang dari Amerika Serikat, dia terancam hukuman penjara.

Iya. Rachel Vennya terancam hukuman satu tahun penjara jika terbukti bersalah di mata hukum. Hal itu disampaikan langsung Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

Akan tetapi, kata Yusri, pihaknya masih belum bisa memastikan masalah itu dikarenakan Rachel Vennya dan kekasihnya, Salim Nauderer masih dalam tahap pemeriksaan.

"Saudari RV tadi pukul 14.00 WIB baru sampai ke PMJ dan yang bersangkutan juga untuk sementara ini masih diambil keterangannya. Jadi kita belum bisa menyampaikan apa hasil pemeriksaannya," kata Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, sebagaimana dihimpun Koropak, Jumat 22 Oktober 2021.

 

Baca : Klarifikasi Rachel Vennya di Chanel Boy William, Dulu Soal Hijab Sekarang Karantina

Ia menambahkan, Rachel Vennya dan kekasihnya itu terancam pasal di Undang-Undang Nomor 4 tahun 84 tentang wabah penyakit, kemudian di Undang-Undang Nomor 6 tahun 18 tentang kekarantinaan pasal 93 dan jika penyakit pasal 14 dengan ancamannya satu tahun penjara.

"Dugaan kejadian pelanggaran kekarantinaan itu sendiri terjadi pada 17 September 2021 lalu. Jadi hari ini kita jadwalkan untuk mengundang saudari RV, bersama dua rekannya SS dan M. Kemudian kita jadwalkan undangan juga untuk klarifikasi," lanjutnya.

Sementara itu, saat tiba di Polda Metro Jaya, Rachel Vennya dan Salim Nauderer hanya terdiam seribu bahasa sambil berlindung dibalik bodyguard.

Bahkan Rachel Vennya juga sempat terlihat lemas saat dikerubungi awak media untuk dimintai keterangan.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait