Cerita ABCDEF GHIJK Zuzu, Anak dengan Nama Unik yang Curi Perhatian

Kamis, 21 Oktober 2021 16:00 Eris Kuswara Intermezo

Cerita ABCDEF GHIJK Zuzu, Anak dengan Nama Unik yang Curi Perhatian

 

 
Koropak.co.id - Baru-baru ini, seorang anak dengan nama unik, ABCDEF GHIJK Zuzu (12) berhasil mencuri perhatian publik pada saat dirinya mengikuti program vaksinasi di Polres Muara Enim, Sumatera Selatan, beberapa waktu lalu.
 
Diketahui, ABCDEF GHIJK Zuzu yang masih duduk di kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP) tersebut merupakan putra sulung dari pasangan Zulfahmi (41) dan Zuhro Liani (36).
 
Mendapati nama anaknya yang tengah viral, Zulfahmi pun membenarkan penamaan anak sulungnya tersebut. 
 
Namun, Zulfahmi sendiri mengaku bahwa kejadian itu bukanlah yang pertama. Karena, pada saat baru lahir juga sudah ada beberapa pihak yang dibuat terkejut dengan nama unik anaknya.
 
"Nama tak lazim anak saya ini sempat menimbulkan sedikit perdebatan dengan petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muara Enim. Karena saat itu petugasnya tidak percaya," kata Zulfahmi, sebagaimana dihimpun Koropak, Kamis (21/10/2021).
 
 
 
 
Zulfahmi juga menuturkan, jika dirinya sempat dikira bercanda ketika menyebutkan nama anaknya. 
 
"Saya juga sempat kesulitan ketika hendak mengurus Kartu Keluarga dan akta kelahiran dikarenakan dikira bercanda," ungkapnya.
 
Oleh karena itulah, dia pun harus bolak-balik mengurus surat rekomendasi dari dokter yang membantu proses kelahiran putranya itu. 
 
"Setelah dilampirkan surat dari dokter, tempat anak saya lahir, barulah pada akhirnya dibuatkan akta oleh petugas Disdukcapil," ujarnya kala mengingat kejadian masa lalunya.
 
Meskipun nama anaknya itu mengandung banyak huruf konsonan, dia menjelaskan bahwa ABCDEF GHIJK Zuzu biasa disapa Adebz atau Adef. 
 
Karena, ketika anaknya masih menjadi siswa Sekolah Dasar (SD), banyak guru yang memanggilnya Adef dengan sebutan yang berbeda-beda. 
 
"Ada yang panggil Abjad, ada juga yang manggil dia ABCD. Tapi itu tidak masalah," ceritanya.
 
Akan tetapi di balik semua itu, dirinya tetap bangga dengan nama anaknya tersebut. Terlebih lagi karena hal itu telah dipersiapkannya dari jauh-jauh hari sebelum menikah dengan istrinya.*
 
 
 
 



Berita Terkait

Driver Cantik Ini Lihai Kemudikan Bus

Driver Cantik Ini Lihai Kemudikan Bus

26 Oktober 2021

Driver cantik itu diketahui bernama Liena Ozora. Ia memang sangat piawai mengendarai kendaraan jumbo yang bisa mengangkut puluhan orang.