Oknum TNI yang Bantu Rachel Vennya Kabur Saat Karantina Resmi Dinonaktifkan

Jum'at, 15 Oktober 2021 18:45 Eris Kuswara Intermezo

Oknum TNI yang Bantu Rachel Vennya Kabur Saat Karantina Resmi Dinonaktifkan

 

Koropak.co.id - Oknum TNI berinisial FS yang diduga membantu Selebgram Rachel Vennya kabur dari karantina kesehatan pada akhirnya resmi dinonaktifkan. Keputusan ini berlaku mulai hari Kamis 14 Oktober 2021.

Kapendam Jaya, Kolonel Arh Herwin BS membenarkan penonaktifkan oknum TNI berinisial FS. Oknum yang bersangkutan, katanya, sudah dikembalikan ke kesatuannya.

"Untuk motifnya sendiri kita belum bisa menjelaskan, akan tetapi dapat dipastikan bahwa yang bersangkutan sudah tidak menerima imbalan apapun dari kejadian itu," kata Herwin sebagaimana dihimpun Koropak, Jumat 15 Oktober 2021.

Diberitakan sebelumnya, saat kabur dari karantina kesehatan, terungkap bahwa Rachel Vennya ternyata dibantu oleh seorang oknum anggota TNI di bagian pengamanan Satgas Covid-19 Bandara.

 

Baca : Kaburnya Rachel Vennya dari Karantina Ada Keterlibatan Oknum TNI?

"Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kami menemukan adanya peran serta oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di Bandara yang melakukan tindakan Non Prosedural," kata Kapendam Jaya, Kolonel Herwin BS, dalam keterangan tertulisnya, Rabu 13 Oktober 2021.

Kolonel Herwin menambahkan, Rachel Vennya sendiri seharusnya tidak berhak untuk menjalani karantina kesehatan di RSDC Pademangan, Jakarta Utara. Hal itu dikarenakan, yang bersangkutan tidak masuk dalam kategori yang bisa menjalani karantina di RSDC Pademangan.

Adapun yang berhak untuk menjalani karantina di RSDC Pademangan, sebagaimana yang tertuang dalam Keputusan Kepala Satgas Covid-19 Nomor 12 Tahun 2021, 15 September 2021, yaitu pekerja migran Indonesia, pelajar/mahasiswa dan pegawai pemerintah RI.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait