Warna Hijab Sesuai Warna Kulit

Sabtu, 10 Maret 2018 06:55 Kemala Adiyatma Hijab

Warna Hijab Sesuai Warna Kulit

Tampil Cantik dengan Hijab? Kenapa Tidak

 

Koropak.co.id - Salah memilih warna membuat tampilan wajah menjadi terlihat kusam. Warna kulit juga sangat berpengaruh terhadap pemilihan warna hijab yang digunakan. Setiap orang pada dasarnya memiliki warna kulit yang berbeda-beda. Nah, bagi Anda yang berhijab, untuk menghindari tampilan yang kurang optimal, harap perhatikan tips memilih warna hijab yang sesuai untuk warna kulit Anda berikut ini.

1. Warna putih
Warna yang perlu dihindari oleh pemilik kulit putih adalah warna-warna yang cenderung soft dan aman seperti putih, nude, dan pastel. Warna dengan tone kalem akan cenderung mati sehingga membuat tampilan wajah menjadi terlihat lebih pucat. Sebaliknya, pemilik kulit putih sangat dianjurkan warna yang cenderung tegas dan gelap agar dapat menonjolkan kecerahan warna.

Warna Hijab Sesuai Warna Kulit

2. Kuning langsat
Kulit dengan tone seperti ini sebenarnya cukup netral karena tidak terlalu kusam dan tidak terlalu pucat. Kulit kuning langsat banyak dimiliki oleh wanita Indonesia. Warna terbaik untuk pemilik kulit kuning langsat adalah warna cerah seperti merah, biru, kuning, dan pink terang.

Baca : Lima Warna Hijab Yang Harus Dimiliki

3. Kulit sawo matang
Memiliki kulit sawo matang membuat seseorang harus pandai dalam memilih warna hijab nya agar nantinya tampilan wajah tidak terlihat kusam dan menjadi lebih gelap. Warna yang boleh digunakan oleh pemilik kulit sawo matang antara lain yaitu warna pastel, warna gading, dan warna - warna yang cenderung gelap.

4. Kulit Gelap
Pemilik kulit gelap seharusnya tidak boleh merasa minder karena sesungguhnya kulit dengan tone seperti ini akan lebih mudah memilih warna hijab maupun pakaian dibandingkan dengan kulit cerah. Warna pertama yang disarankan adalah warna menyala yang cenderung neon seperti hijau stabilo, kuning terang, atau biru terang. Warna-warna tersebut akan menciptakan kontras yang cantik dengan wajah sehingga membuat kulit terlihat lebih bersinar dan segar.*

 

Baca pula : Kiat Berhijab Agar Lebih Fashionable



Berita Terkait