Pro Kontra Baim Wong Vs Kakek Tua

Selasa, 12 Oktober 2021 19:09 Eris Kuswara Intermezo

Pro Kontra Baim Wong Vs Kakek Tua

 

Koropak.co.id - YouTuber Baim Wong kembali jadi buah bibir netizen. Sebabnya adalah pertemuannya dengan seorang kakek tua yang disebut-sebut meminta uang dari Baim wong.

Begini kejadiannya. Dalam sebuah video yang diunggah di channel YouTube Baim Paula itu, terlihat Baim Wong diikuti oleh seorang kakek yang disebut-sebut meminta uang kepada suami Paula Verhoeven tersebut.

Namun dalam video itu, terlihat Baim Wong tidak menanggapi kakek tersebut. Inilah sebab musabab netizen ramai. Hingga ada beberapa orang menggalang dana untuk membantu sang kakek.

Kakek tua yang diketahui bernama Suhud itu akhirnya angkat bicara terkait kronologi kejadian pada saat dirinya mengikuti Baim Wong.

"Pak Baim Wong rasa sosialnya itu kan tinggi dan suka ngasih-ngasih. Makanya saya ikutin dari belakang dan saat itu ada timnya," kata Suhud dalam YouTube Intens Investigasi sebagaimana dihimpun Koropak, Selasa, 12 Oktober 2021.

Suhud juga membenarkan bahwa dirinya meminta uang kepada Baim Wong. "Saya bilang, Pak Baim ini saya mohon dana nih buat modal buku, ini bukunya. Dia engga mau ngeliat, dan dia malah marah-marah," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga menceritakan apabila saat itu Baim sempat memanggil ojek online dan memberi uang kepada mereka di hadapan dirinya.

"Akhirnya dia panggil ojol yang lagi pada nongkrong. Nah ojolnya itu tuh dikasihin duit Rp 100 ribu," jelasnya.

Sebenarnya dia juga tidak mempermasalahkan dengan hal yang dialaminya, dikarenakan dirinya juga hanya ingin menawarkan buku yang dijualnya. Kendati demikian, dia mengaku jika dirinya mungkin salah sehingga memutuskan untuk pulang.

 

Baca : Heboh, Maria Vania Berduaan dengan Milyarder Muda Asal Bandung

Suhud mengaku kaget dengan sikap Baim Wong yang seperti itu. Ada rasa malu juga yang dia rasakan, apalagi kejadian itu direkam dan sudah barang tentu jika dipublish akan dilihat jutaan orang.

"Saya mengalah mungkin saya juga salah, yaudah pulang aja. Tapi saya kaget aja kok bisa begitu, dulu gak begitu kelakuannya," ujarnya.

Di sisi lain, Baim Wong juga angkat bicara dan memberikan klarifikasi atas sikap yang dilakukannya saat memarahi kakek yang mengikuti dirinya dan meminta bantuan uang.
Meskipun banyak yang merasa geram kepadanya, tapi dia mengaku tidak memarahi kakek itu dan hanya menegurnya dengan biasa.

"Waktu itu juga saya gak marah kok, saya bilang 'pak bukan dengan cara seperti ini ya ga baik,' dan itu gak marah-marah kok," kata Baim melalui Instagram pribadinya @baimwong, Selasa (12/10).

Baim Wong juga mengaku tidak suka jika ada orang yang meminta dengan cara memaksa, kemudian memanfaatkan kelemahannya untuk mengambil kesempatan.

"Saya memang seperti itu orangnya. Jadi kalau ada orang yang minta dengan tidak sopan, saya akan menegurnya dengan memberi orang lain yang ada disekitar, seperti yang ada di video," ungkapnya.

Meski begitu, dia juga tidak peduli dengan komentar apapun terhadap dirinya dan tidak mempermasalahkannya dikarenakan setiap orang memiliki persepsi yang berbeda.

"Itu persepsi saya. Mau atau enggak diterima, ya gak apa-apa. Yang penting saya sendiri sudah ngomong seperti ini, terserah deh," jelasnya.

 

Baca : Viral, Aksi Nenek Nge-gym Sambil Pake Baju Kebaya dan Tanpa Alas Kaki

Meski meminta maaf, Baim sendiri tidak menyesal atas perbuatan yang dilakukannya itu. Karena dia menilai apa yang dilakukannya itu sudah benar dan orang-orang hanya bisa menilai melalui cuplikan video tersebut dan tidak tahu kejadian yang sebenarnya.

"Saya tidak menyesali apa yang sudah saya lakukan. Beneran, tapi kalau misalkan ada pihak-pihak yang tidak suka, saya minta maaf," ungkapnya.

Baim juga menegaskan, dirinya hanya ingin menjadi dirinya sendiri dan tidak menjadi pribadi yang munafik.

"Tapi ya itu adalah diri saya dan saya mau jadi diri saya apa adanya dan tidak mau munafik. Kalau misalnya ada yang gak suka, ya udah," tegasnya.

Sementara itu, klarifikasi tersebut dibuat karena Baim tidak ingin keluarganya yang tengah berbahagia atas kelahiran anak keduanya itu rusak akibat permasalahan tersebut.

"Saya sebenarnya gak mau membuat klarifikasi ini, cuma karena ini bertepatan dengan kebahagiaan keluarga saya, maka saya gak mau jadi pikiran banyak orang. Jadi pada akhirnya saya buat seperti inilah," tutupnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait