Tak Semua Orang Pendiam Berkepribadian Introvert

Senin, 11 Oktober 2021 12:15 Eris Kuswara Healthy

Tak Semua Orang Pendiam Berkepribadian Introvert

 

Koropak.co.id - Menurut para ahli kepribadian, ada dua jenis orang yang hidup di dunia, yaitu orang dengan kepribadian ekstrovert dan introvert.

Ekstrovert merupakan tipe orang yang hadir dengan kepribadian aktif dan selalu ceria. Sementara, introvert adalah orang yang cenderung anti-sosial.

Lantas, apakah orang yang pendiam itu sama dengan introvert?

Memang banyak orang pendiam sering kali dikaitkan dengan kepribadian introvert. Hal itu dikarenakan orang pendiam tersebut mencerminkan kesan yang tertutup, pemalu, dan terlihat lebih tenang.

Namun jangan salah mengartikan. Karena tidak semua orang pendiam itu bisa dikategorikan sebagai orang introvert.

Kenapa? Karena terkadang mereka itu mempunyai kualitas menarik dalam dirinya.

Penasaran? Berikut Koropak sajikan 3 kualitas menarik yang dimiliki orang pendiam sebagaimana dihimpun Koropak, Senin 11 Oktober 2021.

 

Baca : Gaya Berbusana Seorang Wanita Ternyata Bisa Ungkapkan Kepribadian dalam Dirinya

1. Bisa Menjadi Sangat Produktif 

Perlu diketahui bahwa orang pendiam itu ternyata bisa menjadi sangat produktif dibandingkan orang biasa pada umumnya.

Kenapa? Karena dengan adanya banyak waktu yang dihabiskan sendirian, produktivitas mereka akan meningkat.

Bahkan ketika mereka berada di posisi itu, mereka juga telah belajar bagaimana caranya untuk memaksimalkan produktivitas mereka sendiri. 

2. Sulit untuk Memulai Percakapan

Orang pendiam juga akan cenderung sulit dalam memulai percakapan. Bahkan mereka terkadang akan berbicara ketika diperlukan saja.

Hanya saja mereka itu sebenarnya tidak selalu malu, namun mereka menilai tidak merasa perlu untuk berbicara. Sehingga dengan kata lain, mereka itu hanya akan membagikan sejumlah hal yang perlu untuk dibagikan. 

3. Mencoba Menghindari Situasi yang Ramai 

Orang pendiam juga akan selalu mencoba untuk menghindari situasi yang ramai. Hal ini dilakukannya dengan alasan akan terasa seperti menguras energi, sehingga mereka lebih menyukai waktu untuk menyendiri.

Oleh karena itulah, mereka selalu menghindari untuk hadir pada suatu pertemuan. Kendati demikian, bukan berarti dia tidak peduli dengan lingkungan sekitarnya ya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini