Kongkow Asyik di Cafe Restorasi Perut

Jum'at, 09 Maret 2018 13:10 Eris Kuswara Kuliner

Kongkow Asyik di Cafe Restorasi Perut

Spotnya Kongkow Komunitas Motor Klasik

Koropak.co.id - Cafe Restorasi Perut berlokasi di Ruko Grand Syifa Nomor 6 Kota Tasikmalaya menghadirkan keunikan tersendiri dibanding kafe lainnya. Cafe bernuansa hijau ini memajang dua sepeda motor klasik yang menjadi spot display utama ruangan.

Begitu juga ada barang antik lain yang unik seperti sebuah miniatur sepeda yang menghiasi dinding ruangan, juga tampilan meja dan kursi panjang yang terbuat dari kayu, dipajang baik di dalam maupun di luar ruangan kafe.
Pengelola kafe, Gingin Ginanjar menuturkan di Cafe Restorasi Perut juga terdapat beberapa kursi unik berdesain bundar.

"Fasilitas tempat duduk, meja, hiasan dinding merupakan bikinan sendiri," ujar Gingin saat dijumpai tim Koropak, selasa (6/6/2018).

Kongkow Asyik di Cafe Restorasi Perut

 

Gingin menjelaskan ada dua unit sepeda motor klasik yang menjadi display kafe, karena Gingin tergabung dalam salah satu komunitas motor klasik, sehingga untuk waktu-waktu tertentu, utamanya setiap malam minggu, Cafe Restorasi Perut selalu dijadikan tempat nongkrong bagi penggiat atau komunitas sepeda motor klasik.

Tampilan konsep interior ini membuat pengunjung cafe dibuat nyaman, dengan menikmati ragam menu pilihan yang tersaji di Cafe Restorasi Perut. Tampak menu yang paling digemari ialah nasi goreng yang disajikan tanpa kecap, juga tambahan resep khas-nya yang membuat sajian nasi goreng ini tampil dengan citarasa berbeda. Nasi goreng ini dibanderol Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu.

Menu lain yang bisa dipesan ialah aneka macam mie mulai dari Mie Simbeuh yang dibanderol Rp 18 ribu kemudian Mie Jeding mulai level 1-10 yang bisa dipesan sesuai selera, ada juga sapi lada hitam. Untuk aneka pilhan makanan ringan yang patut untuk dicoba ialah Roti bakar dengan ragam isi, kentang goreng, ice cream, salad buah, ikan dori dan pilihan pisang bakar.

Adapula menu pilihan yang berbeda dengan cafe biasanya, yaitu Rokok SHISHA (Rokok khas Arab) dengan 4 varian rasa, yakni Strawberry, Gum Flavour, Sensasi Buah, dan Bubble Gum. Dengan tiga ukuran Bong kecil, sedang, dan besar, juga Bong selang dua, harga yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari Rp 20 ribu sampai Rp 35 ribu.

"Kita juga menyediakan tempat khusus karaoke dengan gratis. Setiap Sabtu malam kita menggelar live musik dan DJ mulai pukul 19.00 sampai 23.00 WIB," tutur Gingin.*



Berita Terkait