Rizky Billar dan Lesti Kejora Diancam Dipolisikan, Ada Apa?

Sabtu, 02 Oktober 2021 11:19 Redaksi Intermezo

Rizky Billar dan Lesti Kejora Diancam Dipolisikan, Ada Apa?

 

Koropak.co.id - Pasangan selebritis yang tengah naik daun, Rizky Billar dan Lesti Kejora diancam dipolisikan. Pengakuan pengantin ini, ihwal pengakuannya yang telah menikah siri pada awal tahun 2021 berbuntut panjang.

Adalah Mila Machmudah, seorang netizen yang menyampaikan rencana memolisikan pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora. Dalam kegiatan bincang di Channel YouTube Hitz Infotainment, dikutip Koropak, Sabtu 2 Oktober 2021, Mila Machmudah melapor Polda Metro Jaya didampingi pengacaranya, Edi Prastio.

Mila berkata, dirinya menegaskan tidak ada tendensi pribadi kepada saudara Lesti dan Billar. Justru dia berdoa agar pasangan ini disegerakan untuk menikah secara tercatat resmi.

Ia mengatakan, dirinya mengamari viralnya rencana pernikahan yang tertunda karena PPKM. Ia mengaku ikut sedih, pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora harus tertunda. "Saya tahu pasti ada kontrak dengan televisi,” ujarnya.

Bersamaan dengan itu, rupanya dia dibuat heran dengan pemberitaan dari pasangan Lesti dan Rizky Billar yang ijab kabul dua kali. Dari sinilah masalah itu bermula.

 

Baca : Channel YouTube Leslar dan Rans Entertainment dalam Penerawangan Denny Darko

Pada Jumat (1/10/2021) kemarin, Mila Machmudah dan pengacaranya Edi Prastio datang berkonsultasi ke polisi. “Kami sudah konsultasi ke Polda tentang pasal-pasal dan tempat di mana harus diajukan ini,” katanya.

Pasal apa yang disangkakan? Edi berkata, pasal 242 tentang memberikan keterangan palsu. Ada lagi, sambungnya, "Pasal 266 memasukkan keterangan palsu juga di dalam akta nikah kalau dari sisi hukum," ujarnya.

Apa motivasi utama melakukan pelaporan ini? Edi menjawab, "Mengedukasi, tidak untuk memenjarakan. Karena ada restorasi hukum.”

Sementara Mila mengatakan, bahwa dia melaporkan Lesti dan Billar itu bukan untuk memenjarakan. Bahkan pada dasarnya dia sendiri tidak berniat melaporkan. Mila mengaku hanya menulis apa pendapat saya.

"Menulis apa yang saya pahami di dalam hukum Islam dan hukum positif Indonesia, tentang pernikahan siri. Di mana pernikahan siri itu catatannya harus lewat isbat. Karena yang saya pahami ijab kabul dua kali,” bebernya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait

Driver Cantik Ini Lihai Kemudikan Bus

Driver Cantik Ini Lihai Kemudikan Bus

26 Oktober 2021

Driver cantik itu diketahui bernama Liena Ozora. Ia memang sangat piawai mengendarai kendaraan jumbo yang bisa mengangkut puluhan orang.

Wow! Segini Tarif Endorse Rachel Vennya

Wow! Segini Tarif Endorse Rachel Vennya

20 Oktober 2021

Selebgram Rachel Venya tak henti menjadi sensasi. Selama sepekan terakhir ini, mantan istri dari Nicko Al-hakim ini selalu jadi trending di…