Adegan Serial K-Drama Netflix Squid Game Dinilai Mirip Film As The Gods Will

Selasa, 28 September 2021 14:35 Eris Kuswara Intermezo

Adegan Serial K-Drama Netflix Squid Game Dinilai Mirip Film As The Gods Will

 

Koropak.co.id - Serial Squid Game Netflix saat ini tengah trending di media sosial khususnya di Indonesia. Serial tersebut semakin populer setelah banyaknya meme yang bertebaran di media sosial.

Namun, para penonton menilai bahwa beberapa adegan yang ada dalam serial K-drama tersebut ternyata mirip dengan yang ada di film Jepang, "As The Gods Will" yang dirilis pada tahun 2014.

Adegan khusus yang mirip itu terjadi di episode pertama Squid Game yang di mana karakter terbunuh satu per satu selama permainan masa kecil yang disebut, 'Lampu Merah, Lampu Hijau'.

As The Gods Will juga ternyata turut menampilkan adegan mengocok perut dari karakternya yang terbunuh selama survival deathmatch.

Berikutnya, permainan melibatkan jam hitung mundur dan kepala boneka raksasa yang digambarkan dalam serial K-drama dan film Jepang itu juga dinilai memiliki kemiripan.

Akan tetapi sang sutradara Squid Game, Hwang Dong-hyuk membantah tuduhan tersebut dan mengklaim bahwa dirinya lebih dulu memiliki ide tersebut dikarenakan naskah untuk serial yang tayang di Netflix itu sudah dalam pengerjaan dari tahun 2008 hingga tahun 2009.

Sementara itu dikutip dari The Straits Times, Selasa (28/9/2021), Hwang Dong-hyuk mengatakan, serial yang dibuatnya itu ditunda hingga satu dekade dikarenakan kurangnya minat penonton lalu sekarang munculah Netflix.

 

Baca : Rindu Masa Kecil, 5 Siaran Televisi Favorit Anak Tahun 2000-an

“Memang benar adegan di pertandingan pertama mirip, tapi setelah itu tidak ada kesamaan lagi,” katanya dalam konferensi pers baru-baru ini sebagaimana dihimpun Koropak, Selasa (28/9).

Ia menambahkan, film As The Gods Will dibuat pada tahun 2010 setelah ide awalnya untuk Squid Game dibuat. Dia mengaku bahwa ide yang datang kepadanya bisa tercipta setelah dirinya banyak membaca manga tentang genre survival.

“Tapi jika saya harus mengatakannya, saya akan mengatakan bahwa saya yang melakukannya terlebih dahulu dan bukan film itu,” tambahnya.

Meski begitu, banyak netizen yang mengkritik sikap Dong-hyuk dengan mengatakan bahwa dirinya tidak membahas dengan benar mengapa begitu banyak adegan di Squid Game yang mirip dengan As The Gods Will.

"Memiliki beberapa adegan yang tumpang tindih itu menunjukkan bahwa dia secara sadar memotretnya dengan cara yang sama. Kemudian menyalin sinematografi acara lain terlalu jelas," kritik salah seorang netizen.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait