Kenali Cara Kerja Bekam untuk Kesehatan Tubuh

Minggu, 19 September 2021 09:10 Mita Awalia Healthy

Kenali Cara Kerja Bekam untuk Kesehatan Tubuh

 

Koropak.co.id - Bekam adalah pengobatan alternatif yang sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW.

Para sahabat zaman Nabi sudah terbiasa melaksanakan praktek bekam ini. Kini, bekam pun menjadi pengobatan alternatif yang populer di dunia.

Cara kerja pengobatan ini bisa dibilang seperti vakum, yang nantinya akan menyedot sel darah kotor melalui alat seperti cawan.

Namun sebernarnya apa sih manfaat bekam untuk tubuh kita?. Lalu bagaimana cara kerja pengobatan ini sendiri? yuk simak ulasan berikut ini!

1. Membuang Racun, Angin Dan Kolesterol

Racun, angin dan kolestrol yang berkumpul dalam darah, dan lapisan kulit akan di keluarkan dengan cara menyedot darah kotor sehingga darah menjadi bersih.

2. Melancarkan Peredaran Darah

Saat melakukan terapi bekam menggunakan penyedot darah kotor, pembuluh darah akan menjadi lebih kuat. Alhasil darah yang tersumbat dapat kembali lancar.

 

Baca : Tips meredakan Nyeuri Otot Setelah Olahraga Dengan Cepat

3. Mengatasi Kelelahan

Kelelahan terjadi akibat syaraf - syaraf yang kaku, oleh karna itu kamu perlu istirahat yang cukup, Namun selain itu kamu bisa mengasinya dengan bekam beserta pijatan-pijatan kecil untuk relaksasi dan mengurangi rasa pagal pada badan.

4. Memperbaiki Sistem Tubuh

Saat memiliki sistem tubuh yang memiliki keluhan atau gangguan, bekam adalah alternatif yang tepat untuk anda. Karna bekam bisa melancarkan peredaran darah dalam tubuh.

Bekam bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan aktivitas saraf tulang belakang. Gimana, mau coba berbekam? Atau kamu sudah terbiasa melakukannya.

 

Lihat Juga: Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait