Atasi Masalah Kulit Di Musim Hujan Dengan 4 Cara Ini

Kamis, 16 September 2021 07:28 Mita Awalia Syantik

Atasi Masalah Kulit Di Musim Hujan Dengan 4 Cara Ini

 

Koropak.co.id - Saat musim hujan kulit kita akan bereaksi terhadap cuaca yang lembab dan dingin.

Kondisi cauca yang tidak biasa ini akan menimbulkan beberapa masalah pada kulit seperti kusam dan kering. Namun pemakaian body lotion pun sepertinya belum cukup untuk mengatasi masalah tersebut.

Nah, untuk itu kamu harus melakukan perawatan untuk kulitmu. Namun jangan khawatir, kamu tidak perlu mengeluarkan badget yang mahal untuk melalukan perawatan ke klinik kecantikan, atau membeli skincare yang mahal.

Kamu cukup memanfaatkan bahan-bahan yang kamu punya didapur, maka kamu akan mendapatkan kulit yang bercahaya dan halus. Lalu, bagimana caranya? Berikut koropak.co.id akan uraikan satu persatu.

1. Timun

Timun memiliki sifat anti inflamasi, yaitu sifat suatu obat atau makanan yang dapat mengurangi radang. Bukan cuma itu, timun juga memiliki astringren ringan yang mampu membersihkan kulit dan mengencangkan pori-pori. Kamu dapat menerapkan cara ini dengan mudah yaitu, Cukup haluskan timun lalu oleskan pada wajah yang telah kamu bersihkan, lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

2. Pepaya

Buah yang berasal dari Meksiko bagian selatan ini sangat memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita . Selain baik untuk pencernaan, pepaya juga dipercaya dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan protein yang tidak aktif. Hal itu didapat, karena pepaya mengandung vitamin A dan enzim papain.

Untuk membuat masker wajah dari pepaya, kamu harus menghaluskan 6 sampai sepuluh kubus pepaya. kemudian campur dengan susu dan madu, Lalu aduk hingga membentuk pasta. Pastikan tercampur sempurna sehingga tidak ada gumpalan. Lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air. Lalukan dengan rutin dan teratur untuk menghasilkan kulit yang bercahaya.


Baca: Manfaat Vitamin C Untuk Kecantikan

3. Pisang

Buah pisang mengandung antioksidan yang mampu merawat dan menjaga kulit agar tetap tetap sehat. Pisang ini dapat mengatasi beberapa masalah pada wajah kita seperti mengurangi kerutan, menghilangkan noda membandel serta dapat melembabkan kulit.

kamu bisa membuat masker pisang ini dengan mencampurkan beberapa bahan seperti yoghurt dan satu sendok madu. Setelah semua bahan tercampur, oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan.

Biarkan selama 20-30 menit sampai vitamin dari masker tersebut meresap kedalam kulit. Hasil maksimal akan terasa bila kamu sering menggunakannya dengan rutin.

4. Kunyit

Nah, Sudah tidak asing lagi bukan dengan salah satu bahan pokok dapur ini?. Kunyit ini memiliki sifat anti-inflamasi yang hampir sama dengan timun, yang dapat mencegah iritasi dan hiperpigmintasi yang mampu membuat kulit lebih tenang.

Campurkan satu sendok tepung gram(besan) dengan satu sendok teh kunyit. Lalu kamu dapat menambahkan bebertapa sendok air perasan lemon. lalu oleskan pada wajah secara merata dan biarkan selama 10 menit. Kemudian bersihkan dengan air.


Lihat Juga: Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

 



Berita Terkait

Wardah, Pioneer Komestik Bersertifikasi Halal

Wardah, Pioneer Komestik Bersertifikasi Halal

27 Maret 2021

brand ini juga telah mengembangkan berbagai macam produk kosmetik buatannnya mulai dari makeup, skincare, haircare hingga bodycare.¬†Tentunya semua jenis produknya tersebut…