Sebut Kartun Upin & Ipin Sebuah Propaganda, Ketua KPI Jadi Sorotan Publik

Selasa, 14 September 2021 20:37 Eris Kuswara Intermezo

Sebut Kartun Upin & Ipin Sebuah Propaganda, Ketua KPI Jadi Sorotan Publik

 

Koropak.co.id - Nama Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Agung Suprio kembali jadi perbincangan. Kali ini dia menyebut, kartun anak-anak asal Malaysia, Upin & Ipin merupakan sebuah propaganda.

Dituding demikian, tentunya pihak Upin & Ipin tak tinggal diam. Melalui akun Facebook resminya menuliskan, bahwa kartun yang mereka suguhkan memberikan kisah yang banyak pesan moral dan pelajaran hidup.

"Upin dan Ipin sangat populer di kalangan anak-anak di Malaysia dan beberapa negara sekitar. Pertunjukan ini membawa begitu banyak nilai moral serta pelajaran hidup," tulis pihak Upin & Ipin di akun Facebook resminya sebagaimana dihimpun Koropak, Selasa (14/9/2021).

 

Baca : Korban Pelecehan dan Perundungan Pegawai KPI Dilaporkan Balik

 

Selain itu, pihak Upin & Ipin itu juga mengaku tidak setuju apabila nilai positif yang terdapat pada kartun tersebut dianggap sebagai sebuah propaganda.

"Tentu saja ini bukan merupakan propaganda, karena ini hanya pertunjukan yang hebat dengan niat yang hebat juga," tutupnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua KPI, Agung Suprio melontarkan pernyataan yang sangat kontroversi terkait kartun Upin & Ipin dalam podcast-nya bersama Dedy Corbuzier.

Saat itu, Agung Suprio mengatakan bahwa kartun Upin & Ipin telah menjadi sebuah propaganda dikarenakan mendapat subsidi biaya dari pemerintah Malaysia.

"Lu tahu gak Ipin Upin? Itu disubsidi oleh Pemerintah Malaysia, Jadi, ya propaganda pada akhirnya," ujar Agung Suprio kepada Dedy Corbuzier.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait