Sudah Olahraga Maksimal Tapi Berat Badan Tidak Kunjung Turun, Ini Penyebabnya

Minggu, 12 September 2021 12:05 Rizky Healthy

Sudah Olahraga Maksimal Tapi Berat Badan Tidak Kunjung Turun, Ini Penyebabnya

 

Koropak.co.id - Kamu sudah diet tapi berat badan tak kunjung turun. Malahan banyak yang sudah melakukan olah raga, menjaga pola makan dan berpuasa, namun tetap saja berat badan masih belum ideal.

Di masa pandemi sekarang olahraga banyak digemari bahkan dijadikan rutinitas sehari-hari. Tujuan berolahraga bisa meningkatkan imun, tapi kebanyakan orang ingin meurunkan berat badan.

Faktor penyebab berat badan salah satunya ialah kurang aktifitas fisik. Dan, olahraga adalah cara efektif untuk menurunkan berat badan.

Tapi bagaimana jika sudah melakukan olahraga tapi berat badan kok enggak turun-turun yah? Koropak menghimpun yang spesial buat kamu.

 

Baca : Mantap Biji Alpukat Berkhasiat Untuk Menurunkan Berat Badan

Pada saat hari olahraga nasional kemarin, Ketua Umum Kedokteran Olahraga menjelaskan, jika tubuh kita sudah mengalami obesitas memang akan sulit untuk menurunkan berat badan. Bukan hanya masalah obesitas saja faktor karena genetik juga memang susah sekali untuk mengubah postur tubuh.

Salah satu usaha yang bisa kalian lakukan dengan cara bertekad bahwa kalia bisa mengendalikan berat badan, berolahraga minimal 3 kali dalam seminggu dan beristirahat dengan cukup jangan lebih dan jangan kurang dari waktu jam tidur yang ideal.

Jadi bagi kalian yang masih susah untuk menurunkan berat badan, kalian harus tetap bersabar dan konsiten pada tujuan.

Sebaiknya kalian memikirkan hal yang membuat kalian tetap semangat untuk menurunkan berat badan dan atur dengan sebaik-baiknya pola makan kalian.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait