Inilah Motif Pelaku Penyerangan Imam Masjid di Cilegon

Kamis, 09 September 2021 18:32 Rizky Intermezo

Inilah Motif Pelaku Penyerangan Imam Masjid di Cilegon

 

Koropak.co.id - Anggota Unit Intel Kodim 0623/Cilegon, Letnan Dua Inf Kalinus akhirnya mengungkapkan motif pria bernama Eka Saputra (27) yang melakukan penyerangan terhadap imam masjid dengan alasan ingin mati syahid dan masuk surga.

"Dia melakukan penyerangan karena menurutnya cara salat yang dilakukan imam masjid itu salah. Selain itu, tersangka juga mengaku mau mati syahid dan masuk surga," kata Kalinus, kepada awak media, Rabu (8/9/2021).

Sementara itu, berdasarkan hasil penyelidikan Unit Intel Kodim Cilegon, diketahui penyerangan itu dilakukan oleh pelaku karena diduga dia mengalami gangguan jiwa. Alasan utamanya, selama pandemi ini dia kebingungan.

Pelaku yang sehari-hari menjaga toko, yang lokasi tokonya tak jauh dari mesjid, berkurang pendapatan. Jam kerjanya dikurangi hanya 3 hari dalam seminggu.

Alhasil, dengan jam kerja yang terbatas itu tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Ditambah lagi kondisi sang istri sedang berbadan dua. "Terganggulah jiwanya," ujar Kalinus.

 

Baca : Viral, Anggota Dewan Planga-Plongo Saat Diwawancara

Diketahui sebelumnya, sebuah video viral beredar di media sosial yang memperlihatkan detik-detik seorang pria menyerang imam Masjid Nurul Ikhlas, Jombang Wetan, Cilegon, Banten, saat salat magrib. Penyerangan itu juga turut terekam kamera CCTV masjid.

Dalam rekaman CCTV itu, tampak seorang pria hanya mengenakan celana dalam masuk ke dalam masjid saat para jemaah tengah melaksanakan salat sekitar pukul 18.00 WIB, pada Senin (6/9/2021). Sambil berteriak, pria itu langsung menuju ke tempat imam melalui sisi samping sebelah kiri saf jemaah.

"Siapa orang yang muslim lawan saya dan berapa banyak sini maju lawan saya," teriak Eka.

Jemaah yang melihat aksi Eka langsung membatalkan salatnya dan menangkap Eka. Jemaah pun langsung membawa Eka keluar dari masjid.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait

Driver Cantik Ini Lihai Kemudikan Bus

Driver Cantik Ini Lihai Kemudikan Bus

26 Oktober 2021

Driver cantik itu diketahui bernama Liena Ozora. Ia memang sangat piawai mengendarai kendaraan jumbo yang bisa mengangkut puluhan orang.