Fenomena Gancet dan Kaitannya dengan Medis

Kamis, 09 September 2021 17:02 Rizky Healthy

Fenomena Gancet dan Kaitannya dengan Medis

 

Koropak.co.id - Baru-Baru ini dunia medsos tengah ramai dengan pembahasan pasangan gancet akibat sebuah vidio yang di unggah akun tiktok @indriani_be.

Lalu Apa Yang Mengakibatkan Gancet Itu Bisa Terjadi ?

Istilah medis untuk kondisi tersebut adalah penis captivus. Kondisi ini dapat terjadi meskipun jarang.

Seperti yang diketahui, penis captivus atau gancet adalah kondisi dimana organ intim pria menyangkut di dalam vagina ketika melakukan hubungan intim.

Hal ini dapat terjadi saat otot-otot pinggul bawah wanita berkontraksi lebih kuat ketika penis berada dalam vagina. Yang mengakibatkan bukaan vagina menyempit membuat pria kesulitan untuk mengeluarkan penisnya, terutama masih ereksi.



Baca : Kekerasan Seksual Anak Mengancam Begini Seharusnya Orang tua Bersikap

Lalu, apa penanganan tepat jika terjadi penis captivus?

Hal ini biasanya terjadi selama beberapa detik. Setelah itu, otot-otot panggul bawah wanita akan melemas dengan sendirinya dan kamu dapat melepaskan penis.

Namun jika gancet berlangsung selama beberapa menit dan penis semakin susah dikeluarkan, anda perlu mencari bantuan medis darurat.

Dokter akan menyuntikan obat untuk melemaskan otot-otot vagina yang menegang seperti yang di gunakan saat persalinan normal.

Sejauh ini belum ada laporan medis yang mencatat bahwa gancet dapat menyebabkan kematian, justru biasanya pasangan seks meninggal saat serangan jantung atau stroke.

Kamu membutuhkan kesadaran untuk mengendalikan anggota tubuh untuk memudahkan dalam mengeluarkan penis dari dalam vagina.

Perlu kalian ingat bahwa kejadian gancet ini bukanlah fenomena mistis. Tapi dapat di atasi dengan kondisi yang tenang dan hubungi dokter terdekat.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait