Bule Cantik Ini VC Ibu dan Neneknya Pakai Bahasa Daerah

Kamis, 09 September 2021 10:42 Rizky Intermezo

Bule Cantik Ini VC Ibu dan Neneknya Pakai Bahasa Daerah

 

Koropak.co.id - Seorang bule cantik yang kemungkinan blasteran Australia-Lombok viral di media sosial. Dalam rekaman video yang beredar, dia sedang melakukan video call (VC) dengan ibu dan neneknya.

Saat VC itu, gadis ini menggunakan bahasa Sasak atau bahasa dari sang ibunda dan neneknya yang merupakan penduduk asli Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia juga begitu lancar berkomunikasi seperti tak ada kendala.

"Menariknya, meski blasteran dan diduga sedang di Luar Negeri, sang Gadis tetap berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Sasak. Adapun logat yang digunakan mirip logat Bahasa Sasak wilayah Lombok Tengah bagian Selatan seperti Pujut dan sekitarnya," tulis keterangan video di akun Instagram @hailotim sebagaimana pantauan Koropak, Rabu (8/9/2021).

Dalam percakapan itu juga dia sempat memperkenalkan sang ibunda bernama Inaq dan juga neneknya bernama Baiq. Bahkan dia pun sempat memperkenalkan dirinya sendiri dan mengaku bernama Mia. Berdasarkan pengakuannya, saat ini Mia sendiri sedang menempuh pendidikan SMA, duduk di kelas dua.

 

Baca : Para Alumni Putri Indonesia Berang Lantaran Indonesia Diejek

Gadis ini mengaku bahwa dirinya sudah lama tidak berkunjung ke Lombok dikarenakan harus menempuh pendidikan serta terhambat situasi pandemi. "Biasanya dalam setahun 2 hingga 3 kali datang ke Lombok," katanya.

Video tersebut viral hingga berhasil mencuri perhatian netizen. Banyak yang memujinya, salah satunya karena dia tidak melupakan bahasa daerah.

"Terima kasih banyak iya," tulis akun Instagram @m1a_cu1ph.

"haha gemesss," tulis akun Instagram @pridaarini.

"Manteeep," tulis akun Instagram @pepadu.helm.

"Xixixii lucuuuuu gemeess," tulis akun Instagram @diantycil.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait

Driver Cantik Ini Lihai Kemudikan Bus

Driver Cantik Ini Lihai Kemudikan Bus

26 Oktober 2021

Driver cantik itu diketahui bernama Liena Ozora. Ia memang sangat piawai mengendarai kendaraan jumbo yang bisa mengangkut puluhan orang.