Jadi Montir Motor, Tamatan SD Ini Sukses Jadi YouTuber

Rabu, 08 September 2021 07:44 Rizky Intermezo

Jadi Montir Motor, Tamatan SD Ini Sukses Jadi YouTuber

 

Koropak.co.id - Siswanto (38) seorang montir motor punya akun YouTube dengan subscribers 1,27 M. Nama channelnya Siboen.

Warga Desa Kasegeran Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas ini telah berhasil meraup duit ratusan juta rupiah dari situs berbagi video tersebut. Meski hanya tamatan SD dan peralatan sederhana, Siboean membuktikan diri tetap bisa berprestasi.

Saat membuat konten Siswanto hanya menggandalkan ponsel dan tripod. Tidak berhenti di dunia montir, dia masih punya sekitar 10 chanel akun YouTube yang kontennya bervariasi, mulai dari memasak, misteri, otomotif sampai horor. Semua chanelnya telah memiliki silver play button dari YouTube.

Pendapatan Siboen bisa mencapai Rp.50 juta - Rp.150 juta perbulan dari YouTubenya. Siboen juga diberi penghargaan dari Kementerian Sosial, atas jasanya yang membangun Kampung YouTuber. Ia mengajak para pemuda desa untuk ikut membuat akun YouTube.

 

Baca : Viral, Iptu Vivin Febriyanti Sosok Polwan Cantik Idaman Kaum Adam

Sukses di usia muda dan masih tinggal di desa tentu membuat banyak tetangga punya praduga. Siswanto sempat dibilang melakukan praktek pesugihan dan terorisme. Sebabnya lucu, dia membeli kios dan rumah dengan harga Rp 450 juta. Kios itu lantas kemudian jadi bengkelnya untuk konten utama YouTubenya, yaitu tutorial seputar otomotif.

Salah satu hal yang menarik perhatian netizen hingga banyak yang ngefans. Siswanto dinilai baik, sederhana dan logat bicaranya yang medok. Dia pun tidak mau sukses sendirian, caranya dia mengajak para pemuda desa mandiri. Pemuda yang bisa menghasilkan duit sendiri.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait

Driver Cantik Ini Lihai Kemudikan Bus

Driver Cantik Ini Lihai Kemudikan Bus

26 Oktober 2021

Driver cantik itu diketahui bernama Liena Ozora. Ia memang sangat piawai mengendarai kendaraan jumbo yang bisa mengangkut puluhan orang.