Dompet Berbahan Kanvas dan Kulit Jadi Yang Paling Banyak Digemari

Selasa, 07 September 2021 09:10 Rizky Fashion

Dompet Berbahan Kanvas dan Kulit Jadi Yang Paling Banyak Digemari

 

Koropak.co.id - Tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan uang, dompet juga bisa menjadi salah satu item fashion yang membuatmu semakin keren. Diketahui, rata-rata kaum pria ternyata cenderung malas berganti dompet, oleh sebab itulah mereka lebih suka memilih dompet yang awet.

Tercatat, dari sekian banyak bahan, dompet kanvas dan kulit menjadi dua pilihan yang paling digemari. Namun tahukah kamu mana yang lebih awet? Berikut penjelasannya sebagaimana dihimpun Koropak, Selasa (7/9/2021).

 

1. Dompet kanvas

Dompet kanvas menjadi favorit kaum pria, khususnya bagi mereka yang berjiwa dinamis. Kelebihan utama dari dompet kanvas ini adalah harganya yang lebih terjangkau dari dompet kulit. Hal itu dikarenakan material kanvas terbuat dari campuran katun dan polyester. Sementara itu, untuk kelebihan lain dari dompet kanvas, adalah bentuknya yang beragam.

Diketahui, dompet ini bisa dibentuk dan diberi warna yang bermacam-macam. Selain itu, bobotnya juga lebih ringan dibandingkan dompet kulit dan cenderung fleksibel. Jika kamu memilih dompet berbahan kanvas yang tebal, maka dipastikan keawetannya pun sudah tidak perlu diragukan lagi.

 

Baca : Di Tengah Pandemi Covid-19, Potensi UMKM Konveksi Tas Masih Terbuka Lebar

Meskipun begitu, ada sejumlah kekurangan dari dompet kanvas yang harus kamu pertimbangkan sebelum membelinya. Dompet ini diketahui lebih mudah robek jika tergores benda tajam, terlebih lagi jika kamu sering menaruh dompet tersebut dengan berbagai kunci di saku yang sama. Selain itu, jika dompet kanvas dipakai secara terus menerus, maka dompet tersebut akan rentan terkikis.

 

2. Dompet Kulit

Dompet kulit menjadi pilihan sebagian pria dikarenakan desainnya yang elegan dan timeless, sehingga kamu pun tidak akan ketinggalan tren. Selain itu, warnanya juga semakin terlihat antik seiring dengan berjalannya waktu. Bahan kulit tersebut juga diketahui lambat laun akan berwarna lebih gelap dan maskulin. Kemudian untuk kelebihan lainnya, yaitu tahan goresan.

Dompet kulit ini juga diketahui lebih kuat dibandingkan kanvas, jadi kamu pun tidak perlu khawatir apabila dompet akan tergores kunci atau uang logam di dalam saku dan tahan dari cairan, mencegah air cepat masuk dan membasahi isi dompet.
Namun, dompet kulit asli ini juga cenderung lebih tinggi harganya.

Kemudian juga, untuk bahan kulit asli dan pengolahannya mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda dibandingkan dompet kanvas. Selain itu, bau khas kulit juga tidak semua orang suka serta bentuknya pun monoton dan terkesan tua.

Di sisi lain, ada juga dompet kulit imitasi yang dari segi harga jelas lebih rendah. Namun untuk mutu dan keawetannya sendiri tidak dijamin. Pada intinya kedua dompet tersebut sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mana yang paling baik dan awet itu kembali pada selera masing-masing.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait

Rekomendasi Mukena untuk Sambut Hari Raya

Rekomendasi Mukena untuk Sambut Hari Raya

30 April 2021

Diketahui bahwa mukena merupakan salah satu perlengkapan alat salat untuk wanita muslim. Zaman dahulu mukena sendiri identik dengan warna putih polos.