Jangan Kaget, Ternyata Brand Kosmetik Ini Buatan Indonesia

Jum'at, 03 September 2021 11:49 Aisya Kartika Syantik

Jangan Kaget, Ternyata Brand Kosmetik Ini Buatan Indonesia

 

Koropak.co.id - Cantik, Kamu sebagai wanita pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya make up bukan? Coba sebutin, make up apa saja yang kamu pakai sehari?

Berbicara mengenai make up, apakah Kamu tahu? produk asal mana sajakah brand make up yang kamu gunakan? Perlu kalian ketahui , bahwa banyak sekali brand make up lokal yang seringkali dianggap berasal dari luar negeri.

Kira kira brand kosmetik lokal apa sajakah yang seringkali disangka bukan produk lokal? Apakah kosmetik mu termasuk salah satu dari brand - brand berikut ini sebagaimana dihimpun oleh Koropak.

 

1. Make Over  

Percaya atau tidak, Make Over merupakan brand yang berasal dari Indonesia produksi PT Paragon . Meski kerap kali disangka bahwa Make Over merupakan versi lain dengan harga yang lebih terjangkau dari MAC karena packaging kedua brand ini tampak mirip, namun ternyata Make Over merupakan produk dalam negeri.

Make Over tergolong salah satu brand kosmetik lokal yang memang mengeluarkan banyak produk make up dan terbilang lengkap untuk menunjang kebutuhan profesional make up. Tak jarang banyak MUA yang mengggunakan merek ini untuk riasan para klien karena kualitasnya yang memang patut diacungi jempol.

 

Baca : Wardah, Pioneer Kosmetik Bersertifikat Halal

2. Wardah

Merek kosmetik yang merupakan produk lokal selanjutnya adalah Wardah. Produk kecantikan yang terkenal akan komposisi bahannya yang halal ini memiliki kualitas tinggi dengan standar internasional tentunya.

Masih bersaudara dengan Make Over, Wardah merupakan produk PT Paragon dan memiliki sasaran target pasar untuk kaum millenial muda dengan tagline yang sering Kamu dengar tentunya yakni "Feel the Beauty".

Wardah juga merupakan merek kosmetik lokal yang menyediakan beragam produk make up hingga skin care. Produk kosmetik yang dikeluarkan juga terbilang sangat lengkap. Mulai dari make up dasar hingga make up yang dibutuhkan oleh profesional MUA.

 

3. Emina

Masih dengan produk lokal dari perusahaan yang sama yakni PT Paragon. Merek kosmetik remaja yang satu ini kerap kali disangka produk asal Korea.

Emina merupakan kosmetik juga skincare dengan target pasar di kalangan remaja yang baru terjun pada dunia make up. dengan konsep cheerfull and fun, Emina menghadirkan produk dengan packaging yang menarik bagi para remaja.

Produk kosmetik lokal yang satu ini memiliki bahan yang ringan dengan hasil terbaik untuk para remaja. Selain itu harganya pun lebih bersahabat bagi para remaja ketimbang dua saudaranya yakni Make Over dan Wardah.

4. Moko Moko


Kerap kali disangka produk asal Korea, ternyata Moko Moko merupakan brand kosmetik yang diproduksi dalam negeri. Hal tersebut dikarenakan kemasan produk ini terbilang identik dengan produk produk makeup asal Korea Selatan.

Dengan warna - warna soft yang dihasilkan dari ragam makeup Moko Moko, tentunya kosmetik ini sangat cocok untuk Kamu yang memang gemar berdandan ala ala cewek Korea.

 

5. ESQA

Brand lokal yang satu ini banyak diminati banyak konsumen. Hadir dengan konsep vegan cosmetic, ESQA merupakan salah satu brand lokal yang sudah merambah toko kosmetik kelas atas seperti Sephora.

Brand lokal yang satu ini memang diminati banyak orang dikarenakan komposisinya yang ramah terhadap semua jenis kulit. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir saat menggunakan produk makeup dari brand ini.

Packaging yang dibalut dengan nuansa emas ini membuat produk - produk ESQA terlihat mewah. Terlebih lagi ESQA juga memproduksi kebutuhan make up yang cukup lengkap.

Jadi, apakah ada salah satu brand kosmetik lokal yang Kamu gunakan? Tentunya make up produk dalam negeri tidak kalah bagus dan bersain dengan make-up produk luar negeri yang masuk ke Indonesia.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait