YouTuber Korea Selatan, Sunny Dahye Jadi Perbincangan Netizen

Minggu, 22 Agustus 2021 06:41 Rizky Intermezo

YouTuber Korea Selatan, Sunny Dahye Jadi Perbincangan Netizen

 

Koropak.co.id - Beberapa waktu lalu, YouTuber asal Korea Selatan, Sunny Dahye menjadi perbincangan netizen setelah disebut-sebut telah menghina Indonesia. Diketahui sebelumnya, akun Instagram @sunnyisaliar2 mengunggah berbagai curhatan dari berbagai sumber mengenai sifat asli dari Sunny di belakang layar. Bahkan, Sunny disebut-sebut hanya berpura-pura demi konten.

Akun tersebut juga turut membongkar bahwa Sunny sengaja memanfaatkan netizen Indonesia demi viewers di YouTube-nya. Tidak hanya itu saja, Sunny juga disebut pernah melabeli orang Indonesia dengan sebutan 'bodoh' dan 'miskin'. Akibat permasalahan itu, Sunny pun akhirnya memberikan klarifikasinya.

Setelah cukup lama tidak bersuara saat hujatan terus mengalir pada dirinya, Sunny pada akhirnya mulai buka suara. Rupanya, Sunny tidak langsung merespon rumor yang beredar tentang dirinya itu dikarenakan masih dalam suasana berduka. Diketahui, ternyata ayah Sunny dikabarkan baru saja meninggal dunia.

"Sebenarnya dalam jangka waktu satu minggu, saat rumor aku itu viral, papa aku dalam minggu itu, meninggal dunia. Jadi aku masih sangat shock dan butuh mencerna kondisi yang sedang happening. Prioritas aku pada saat itu adalah keluarga," kata Sunny dalam videonya sebagaimana dihimpun Koropak,Minggu (22/8/2021).

 

Baca : YouTuber Atta Halilintar Borong Truk untuk Bagikan Makan Gratis Keliling

Ia menambahkan, tuduhan penghinaan terhadap orang Indonesia membuat Sunny mendapat banyak komentar jahat dari netizen. Bahkan dia juga sampai syok ketika ada netizen yang menyuruhnya untuk bunuh diri. "Pada saat itu aku shock dan terluka dengan ratusan ribuan komen yang menyuruh aku mati, ancaman mati dan kata-kata kasar yang seharusnya tidak ditujukan kepada seorang individual," ucapnya.

YouTuber yang pernah tinggal dan menempuh pendidikan di Indonesia itu pun mengatakan, dia selalu mengidentifikasi dirinya sebagai orang Indonesia meskipun dirinya berdarah Korea. Bahkan Sunny meminta netizen tidak mempertanyakan lagi rasa cintanya terhadap Indonesia dikarenakan dia dibesarkan di Indonesia.

"Meskipun aku berdarah Korea dan warga negara Korea, aku selalu mengidentifikasikan diri aku sebagai orang Indonesia dengan dasar aku besar di Indonesia, dan tinggal hampir seumur hidup aku di Bali. Jadi aneh guys kalau aku merendahkan negara tempat aku menimba ilmu dari TK, SD, SMP sampai kuliah. Aku benar-benar cinta dengan Indonesia," ujarnya.

Meski demikian, Sunny juga tetap meminta maaf apabila ada kata-katanya yang menyinggung netizen Indonesia. "Aku ingin meminta maaf apabila aku pernah mengatakan sesuatu yang diambil di luar konteks yang pernah menyinggung pihak manapun," tuturnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait