Viral, Aksi Bule di Bali Beli Burung Setiap Hari untuk Dilepaskan

Kamis, 19 Agustus 2021 13:45 Rizky Intermezo

Viral, Aksi Bule di Bali Beli Burung Setiap Hari untuk Dilepaskan

 

Koropak.co.id - Meski dalam keadaan pandemi, ternyata masih banyak orang yang melakukan kebaikan di tengah masyarakat. Salah satunya adalah kebaikan yang dilakukan oleh seorang bule asing yang tinggal di Bali satu ini. Bukan hanya membantu sesama manusia, bule ini juga bahkan turut membantu sesama makhluk hidup lainnya yakni hewan unggas burung.

Video dari bule ini pun mendadak viral dikarenakan dirinya membeli burung setiap hari dari penjual unggas. Bukan untuk dipelihara, akan tetapi justru dia membeli burung tersebut untuk dilepaskan di alam bebas. Berdasarkan informasi dari akun Instagram @insta_julid, Bule itu membeli burung dari seorang penjual burung yang dikemas dalam kandang masing-masing.

Saat dirinya menerima burung sekaligus kandangnya, dia pun langsung membuka pintu kerangkang kandang tersebut. Sehingga, sontak saja burung yang tadinya berada didalam kandang itu pun langsung terbang bebas keluar. "Ini dilakukan oleh seorang Bule, melepaskan seekor burung untuk memberikan kebebasan ke sesama makhluk hidup," ucap seseorang dalam video itu sebagaimana dihimpun Koropak, Kamis (19/8/2021).

 

Baca : Komunitas Mobil Sport Bagikan Bantuan Nasi Kotak dan Uang di Jakarta

Imbasnya, netizen yang melihat aksi tersebut pun langsung memuji Bule itu. Selain itu, banyak netizen juga yang merasa, selain menyelamatkan para burung, Bule itu juga turut memberikan rezeki kepada penjual burung.

"Terimakasih org baik ??. Kadang suka heran, ngaku-ngaku pecinta hewan tapi hewannya dikuring dalam sangkar. Karena setauku habitatnya burung-burung itu memang dialam bebas. Bisa terbang kesana kemari. Bukan hidup dalam sangkar. ????," tulis akun Instagram @febriana.syailani.

"tulah sebabnya aku gak mau pelihara burung, lebih baik ngasih makan didepan rumah nanti burungnya datang sendiri, kalo sudah kenyang mereka terbang lagi ????," tulis akun Instagram @kim_michiko.

"Good bro.. lanjutkan," tulis akun Instagram @dnhermawan.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait