Viral, Kades Kebonagung Kendal Tantang Kapolsek Pegadon

Kamis, 19 Agustus 2021 11:34 Eris Kuswara Intermezo

Viral, Kades Kebonagung Kendal Tantang Kapolsek Pegadon

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini, Kepala Desa (Kades) Kebonagung, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal terlibat cekcok dengan Kapolsek Pegadon. Diketahui, kades tersebut tidak terima pentas musik di desanya dibubarkan oleh pihak kepolisian. Pentas musik itu sendiri digelar dalam rangka memperingati HUT RI. 

Kades berinisal WD itu tidak terima saat Kapolsek Pegandon, AKP Zaenal Arifin meminta pentas musik dihentikan. Akibatnya, WD pun bahkan sampai menantang Zaenal. Padahal, petugas meminta pentas musik tersebut dihentikan dikarenakan mengundang kerumunan dan melanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bhabinkamtibmas Polsek Pegandon, Aiptu Ali Mashadi yang juga berada di lokasi kejadian pun mencoba memberikan penjelasan kepada WD. Namun bukannya mendengarkan, WD justru mengamuk dan mendorong Ali. Imbasnya, Ali yang berada di depannya pun langsung melakukan perlawanan dengan mendorong WD. Namun, aksi Ali memicu emosi warga sekitar.

 

Baca : Viral Oknum TNI Lakukan Tindakan Arogan Pada Seorang Remaja

"Pemimpinku ini," kata salah satu warga dalam sebuah video yang beredar di media sosial, sebagaimana dihimpun Koropak, Kamis (19/8/2021).

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, pentas musik tersebut tidak pantas digelar dalam kondisi pandemi Covid-19. Selain itu, pihaknya juga mengungkapkan, tindakan Kapolsek Pegandon beserta anggotanya sudah sesuai aturan.

"Kami tentunya akan memanggil pihak yang terlibat dalam acara kegiatan pentas musik. Baik dari pihak penyelenggara maupun kepala desa," kata Yuniar.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait