Tips Ampuh Kurangi Kerutan dan Garis-Garis Halus Pada Dahi

Jum'at, 20 Agustus 2021 06:23 Rizky Syantik

Tips Ampuh Kurangi Kerutan dan Garis-Garis Halus Pada Dahi

 

Koropak.co.id - Kerutan di dahi dan garis-garis halus sebenarnya itu terbilang normal dan tidak bisa terhindarkan sebagai bagian dari penuaan. Akan tetapi, kamu bisa melakukan sesuatu agar kerutan itu tidak semakin jelas, sehingga membuatmu tidak akan kehilangan kepercayaan diri.

Sementara itu, diketahui kolagen merupakan protein alami yang menjaga agar kulit tetap kencang. Meskipun penuaan mengurangi produksi kolagen dalam tubuh, namun faktor lingkungan seperti paparan sinar matahari dan asap rokok juga ternyata dapat merusak serat kolagen yang kemudian mempercepat penuaan dan menyebabkan munculnya kerutan. Oleh karena itu, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meminimalisiri terjadinya kerutan pada dahi sebagaimana dihimpun Koropak, Kamis (19/8/2021).

1. Memakai tabir surya setiap hari
Saat ke luar rumah, radiasi ultraviolet (UV) dari matahari mampu mendatangkan malapetaka pada kulit yakni bisa mempercepat kerusakan kolagen dan memperkuat tanda-tanda penuaan. Penelitian secara konsisten menunjukkan bahwa manfaat penggunaan tabir surya tidak hanya berisiko menimbulkan kanker kulit, akan tetapi juga penuaan kulit.

 

Baca : Tips Jaga Kulit Agar Cantik Luar dan Dalam

2. Kelola stres
Stres kronis ternyata dapat menyebabkan kerutan dikarenakan hormon stres utama yakni kortisol dapat menurunkan produksi kolagen. Selain itu, berulang kali membuat ekspresi wajah yang terkait dengan stres seperti mengerutkan alis juga ternyata bisa menyebabkan kerutan semakin dalam. Tidak ada prosedur medis untuk mencegah penuaan kulit yang disebabkan stres. Akan tetapi, cukup tidur, konsumsi makanan yang sehat dan berolahraga secara teratur dapat membantu kamu dalam mengelola stres dan mencegah penuaan kulit yang semakin parah.

3. Menggunakan pelembap
Kulit yang menua tentunya tidak lagi bisa mempertahankan kelembaban. Akibatnya, kulit pun menjadi dehidrasi lalu garis-garis halus dan kerutan menjadi lebih terlihat. Namun, kamu dapat melawan kerutan akibat dehidrasi kulit secara teratur dengan menggunakan pelembap, terutama menggunakan produk dengan bahan aktif yang menghidrasi dan melembutkan kulit seperti emolien dan humektan atau disebut asam hialuronat.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait

Wardah, Pioneer Komestik Bersertifikasi Halal

Wardah, Pioneer Komestik Bersertifikasi Halal

27 Maret 2021

brand ini juga telah mengembangkan berbagai macam produk kosmetik buatannnya mulai dari makeup, skincare, haircare hingga bodycare.¬†Tentunya semua jenis produknya tersebut…