Miris! Banyak Warga Lebih Memilih Merekam Kejadian Dibandingkan Menolong Korban Tenggelam

Jum'at, 23 Juli 2021 08:16 Rizky Intermezo

Miris! Banyak Warga Lebih Memilih Merekam Kejadian Dibandingkan Menolong Korban Tenggelam

 

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini sebuah video mendadak viral di media sosial. Diketahui video viral tersebut memperlihatkan aksi seorang anggota polisi yang berusaha menyelamatkan seorang remaja yang tenggelam. Kejadian tersebut diketahui terjadi di Desa Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara.

Bersama dengan warga setempat, anggota polisi tersebut terus berusaha memompa bagian perut remaja itu. Diduga hal itu dilakukan untuk mengeluarkan air yang berada di dalam tubuh remaja itu. Video aksi penyelamatan remaja itu diketahui diunggah oleh akun Facebook atas nama Nazli IB beberapa waktu lalu.

 

Baca : Dua Pelajar Asal Bandung Tenggelam di Curug Rahong Garut

Mirisnya, meski begitu banyaknya warga yang berkerumun di lokasi kejadian, namun mereka semua justru sibuk mengeluarkan ponsel dan berusaha tidak ketinggalan momen untuk merekam kejadian tersebut. Malahan tidak banyak juga warga yang berusaha menolong bocah tersebut dan tampak remaja itu hanya dibantu oleh seorang anggota polisi dan beberapa warga setempat.

Di samping itu, dari informasi yang beredar, setidaknya ada empat korban yang meninggal dunia akibat tenggelam di pantai tersebut. Tercatat keempat korban tersebut meliputi, Ikbal Riandi (13), Saifan Fahrezi (14), Dika Ramadhani (11), dan Yoga (15). Empat pelajar itu juga merupakan warga Desa Babussalam, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara.

Sementara itu, hingga kini unggahan itu telah ditonton lebih dari 15 ribu kali oleh pengguna Facebook dan mendapatkan lebih dari 89 komentar. Disisi lain, banyak netizen yang berdoa dan berharap agar remaja di dalam video itu selamat.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait