Tips Jaga Kulit Agar Tetap Cantik Luar dan Dalam

Rabu, 14 Juli 2021 07:54 Rizky Syantik

Tips Jaga Kulit Agar Tetap Cantik Luar dan Dalam

 

 

Koropak.co.id - Seringkali kita terlalu sibuk melakukan perawatan kulit dari luar sampai lupa untuk merawat kulit dari dalam. Meskipun perawatan luar itu hasilnya bisa 'lebih terlihat', akan tetapi perawatan dari dalam juga diketahui sama pentingnya dilakukan untuk menjaga kulit agar tetap cantik. Oleh karena itu, berikut beberapa tips untuk menjaga kulit tetap cantik dari luar dan dalam sebagaimana dihimpun Koropak, Rabu (14/7/2021).

1. Eksfoliasi wajah

Diketahui jika sel kulit mati yang menumpuk pada wajah apabila tidak diangkat , maka akan membuat kulit menjadi kusam dan berjerawat. Oleh karena itulah kamu perlu melakukan eksfoliasi wajah sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu untuk membuat kulit cerah, mencegah pori-pori tersumbat, dan menyamarkan kerutan halus. Eksfoliasi ini sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan scrub wajah atau kandungan yang bersifat asam, seperti alpha hidroxy acid (AHA), beta hidroxy acid (BHA), latic acid, citrus acid, dan lainnya.

2. Double cleansing

Sesuai dengan namanya, double cleansing merupakan teknik untuk membersihkan wajah dalam dua tahap. Tahap pertama dengan menggunakan micellar water untuk membersihkan sisa kotoran, makeup, debu, dan sunscreen. Kemudian tahap kedua, membersihkan wajah secara menyeluruh dengan menggunakan facial wash. Selanjutnya, setelah itu penggunaan skincare lain pun akan menyerap dengan sempurna pada wajah.

3. Tidur yang cukup

Kamu masih suka begadang? Sebaiknya kebiasaan ini perlu kamu hilangkan agar kamu bisa mendapatkan kulit cantik dan sehat. Karena, tidur yang cukup selama 8 jam per hari diketahui akan membuat kulitmu awet muda dikarenakan tubuh akan memproduksi kolagen atau zat protein yang membuat kulit kenyal serta halus. Selain itu, tekstur wajah juga akan menjadi lebih baik karena tidur yang cukup akan memungkinkan proses perbaikan jaringan kulit secara optimal. Bahkan skincare yang kamu gunakan pada malam hari juga dipercaya akan menyerap maksimal dan efektif.

 

Baca : Wow, Ternyata Toner Kunci Utama Buat Wajah Tampak Flawless

4. Konsumsi buah dan sayur

Kamu pasti sering sekali melihat skincare dengan kandungan buah atau sayur? Salah satunya mengandung pomegranate atau buah delima yang memiliki manfaat untuk kecantikan. Seperti meningkatkan produksi kolagen sehingga mampu menjaga keelastisan kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, anti-inflamasi yang menyembuhkan serta menjaga kulit dari radikal bebas dan mengunci kelembapan kulit. Tidak hanya itu saja, sayur juga mempunyai beragam manfaat untuk kecantikan kulit. Oleh karena itu, jangan malas untuk mengkonsumsi buah dan sayur agar kulitmu ternutrisi dengan baik.

5. Rutin minum air putih

Kurangnya asupan air putih ternyata dapat membuat tubuh dan kulit dehidrasi. Akibatnya, kulit pun akan terlihat kusam, muncul jerawat, dan muncul lingkaran hitam. Belum lagi, makeup juga bisa menjadi kurang menempel dikarenakan kulit kering dan hasilnya wajah pun menjadi kurang cantik. Untuk itu, penting sekali bagi kamu agar selalu rutin minum air putih sebanyak 2 liter per hari agar kulit tetap cantik dan tubuh menjadi sehat.

6. Konsumsi suplemen kesehatan kulit

Asupan nutrisi yang diperoleh dari makanan saja ternyata tidak cukup untuk memperbaiki sel-sel rusak akibat terpapar racun dan polusi. Sehingga kamu pun membutuhkan perawatan kesehatan dan kecantikan tambahan melalui produk multi benefit, seperti suplemen.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait

Wardah, Pioneer Komestik Bersertifikasi Halal

Wardah, Pioneer Komestik Bersertifikasi Halal

27 Maret 2021

brand ini juga telah mengembangkan berbagai macam produk kosmetik buatannnya mulai dari makeup, skincare, haircare hingga bodycare.¬†Tentunya semua jenis produknya tersebut…