Sempat Dirawat di RSUD Bekasi, Komedian Edy Oglek Meninggal Dunia

Rabu, 30 Juni 2021 06:22 Rizky Intermezo

Sempat Dirawat di RSUD Bekasi, Komedian Edy Oglek Meninggal Dunia

 

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini kabar duka tengah menyelimuti dunia hiburan khususnya dunia lawak Tanah Air. Komedian Edy Oglek dikabarkan meninggal dunia pada Senin (28/6/2021). Diketahui, Edy Oglek sendiri meninggal dunia setelah berjuang melawan Covid-19. Bahkan sebelumnya, Edy Oglek juga sempat dirawat secara intensif di RSUD Bekasi.

Hari Selasa (29/6/2021) Edy Oglek dimakamkan di pemakaman khusus Covid-19, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pedurenan, Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat. Pemakaman itu juga dilakukan dengan menjalankan prosedur Covid-19 yang hingga saat ini semakin menggila di Indonesia. Akibatnya, keluarga dan kerabat yang datang pun tidak bisa mendekat saat prosesi pemakaman berlangsung.

Sebelum dimakamkan, jenazah Edy Oglek disalatkan dan didoakan oleh beberapa orang yang berada di samping mobil ambulans. Dalam kesempatan itu, jenazah Edy Oglek juga ditempatkan dalam peti berwarna putih dan empat orang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) kemudian menandu peti tersebut yang dibawakan dari ambulans menuju liang lahat.

 

Baca : Tante Ernie, Sang Pemersatu Bangsa Positif Covid-19

Sementara itu, lantunan ayat suci Al Quran juga terus dibacakan orang-orang maupun keluarga dari pemain sinetron Tukang Bubur Naik Haji tersebut. Selain itu, diketahui prosesi pemakaman itu tergolong singkat dan setelah liang lahat tertutup, keluarga dan rekan-rekan Edy Oglek pun mendekati pusara lalu mendoakan Edy Oglek yang sudah tiada dan turut menaburkan bunga di pusara makam.

Diketahui sebelumnya, asisten Edy Oglek, Jas membenarkan kabar meninggalnya sang aktor dan menegaskan bahwa selama beberapa hari yang lalu, Edy Oglek mengalami sakit pada badannya atau meriang. Edy Oglek pun kemudian menjalani tes SWAB dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19. Akhirnya Edy mulai mendapat perawatan sebagai pasien Covid-19 meskipun sebelumnya Edy juga sudah menjalani isolasi mandiri.

"Untuk penyebabnya, pada beberapa hari yang lalu dia meriang. Kemudian dia melakukan test SWAB dan ternyata hasilnya positif. Dia pun akhirnya dirawat meskipun sebelumnya diisolasi mandiri. Setelah dilakukan perawatan sejak Senin siang, namun pada Senin sore dia langsung mendadak meninggal dunia," kata Jas sebagaimana dihimpun Koropak, Selasa (29/6/2021).*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait