Wow, Ternyata Kopi Bisa Turunkan Berat Badan

Senin, 28 Juni 2021 17:17 Rizky Healthy

Wow, Ternyata Kopi Bisa Turunkan Berat Badan

 

 

Koropak.co.id - Selain memiliki rasa dan aromanya yang enak, kopi juga berhasil menjadi minuman pemersatu individu sejak dahulu. Selain itu, pada umumnya, menyantap kopi itu dilakukan seseorang ketika dirinya sedang bercengkrama bersama dengan teman-temannya. Selain rasanya yang enak, ternyata kopi juga memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan.

Diketahui, efektivitas kafein pada kopi ternyata dapat meningkatkan jalannya metabolisme dan pembakaran lemak. Sehingga cocok sekali bagi kamu yang sedang lakukan diet. Oleh karena itulah, berikut beberapa referensi jenis kopi yang cocok untuk diet sebagaimana dihimpun Koropak, Senin (28/6/2021).

1. Kopi hijau

Kopi hijau diketahui memiliki senyawa asam klorogenat, yakni zat yang dipercaya sebagai antioksidan. Kandungan ini sendiri tentunya bisa membantu kamu dalam menurutkan berat badan serta menghambat penumpukan lemak yang ada di dalam tubuh. Selain itu, kopi hijau juga memiliki kandungan klorogenat yang lebih tinggi dibandingkan dengan kopi biasanya. Hal itu dikarenakan proses pembuatan kopi hijau sendiri yang tidak melalui proses pemanggangan.

 

Baca : Kopi Lokal Menembus Pasar Global

2. Kopi hitam

Siapa yang menyangka bahwa ternyata kopi hitam bisa memicu penurunan berat badan dengan cepat. Jika kopi hitam tersebut diminum sebelum beraktivitas, ternyata dipercaya bisa membuat asam lemak terbakar lebih banyak. Akan tetapi juga, hindarilah untuk mencampur kopi hitam dengan gula, susu atau krim.

3. Kopi mentega

Jenis kopi yang unik ini diketahui merupakan campuran kopi dengan mentega. Kopi ini sendiri muncul dikarenakan kebiasaan orang Tibet yang mencampur kopi dengan mentega sebagai penunda lapar.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait