Anji Akan Jalani Proses Rehabilitasi Selama 3 Bulan di RSKO Cibubur

Minggu, 27 Juni 2021 06:32 Rizky Intermezo

Anji Akan Jalani Proses Rehabilitasi Selama 3 Bulan di RSKO Cibubur

 

 

Koropak.co.id - Diketahui, Musisi ternama Tanah Air yang terlibat kasus narkoba, Erdian Aji Prihartanto alias Anji akan menjalani proses rehabilitasi selama tiga bulan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur. Meskipun begitu, polisi sendiri menegaskan bahwa proses hukum terhadap Anji masih akan tetap berjalan.

Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan bahwa proses hukum Anji masih akan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Hal ini mengacu pada hasil asesmen yang dikeluarkan oleh Tim Asesmen Terpadu (TAT) Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP).

"Hasil asesmen itu berisi dua poin penting, yaitu yang pertama, terhadap tersangka AN akan dilakukan rehabilitasi berupa rawat inap di RSKO Rumah Sakit Ketergantungan Obat. Kemudian yang kedua, melanjutkan proses hukum dengan tetap mempertimbangkan perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh tersangka," kata Ronaldo sebagaimana dihimpun Koropak, Minggu (27/6/2021).

 

Baca : Tersandung Kasus Narkoba, Anji Ditangkap Polisi

Ia menambahkan bahwa proses hukum tersebut nantinya akan bersamaan dengan jalannya proses rehabilitasi. Diketahui, proses hukum dari Anji sendiri akan mengacu pada pasal yang sudah dijeratkan kepada Anji dari proses penyelidikan berlangsung yaitu Pasal 111 ayat 1 dan Pasal 127 ayat 1.

"Jadi untuk proses hukumnya akan tetap berjalan, sehingga perkembangan kasusnya juga akan tetap berjalan. Jadi untuk kasus ini sendiri bukan berarti dengan rehabilitasi kemudian permasalahannya sudah selesai atau ditutup," ucapnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait