Menu Baru BTS Meal McDonald's Sebabkan Antrean Mengular

Kamis, 10 Juni 2021 09:13 Rizky Intermezo

Menu Baru BTS Meal McDonald's Sebabkan Antrean Mengular

 

 

Koropak.co.id - Diketahui bahwa saat ini restoran siap saji McDonald's tengah meluncurkan menu baru yang dinamakan BTS Meal. Penamaan menu baru itu sendiri merupakan buah kolaborasi McDonald's dengan boyband asal Korea Selatang yakni BTS alias Bangtan Sonyeondan. Menu yang diklaim disediakan secara terbatas ini diketahui berisi 9 pcs Chicken Mc Nugget, French Fries serta minuman dan saus.

Sayangnya, antusiasme konsumen tampaknya luput dari kajian perusahaan asal Amerika Serikat itu. Karena, meskipun hanya melayani BTS Meal melalui aplikasi online, namun faktanya kerumunan tetap saja terjadi. Bahkan antrean ojek online mengular dan bisa sampai lebih dari satu jam mereka baru bisa mengantarkan pesanan ke rumah pemesan.

Dalam video yang beredar, tampak seorang petugas Satpol PP meminta para driver ojek online untuk melakukan antrean dengan rapi. Setelah diberikan penjelasan, para driver ojek online pun melakukan antrean dengan mengambil kupon untuk mengantisipasi kerumunan. Selain itu, polisi juga terpaksa membubarkan kerumunan dan menyegel gerai McDonald's yang berada di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

 

Baca : Berbagai Buah yang Digemari Nabi Muhammad SAW

Kapolsek Metro Gambir, AKBP Kade Budiyarta mengatakan bahwa Satgas Covid-19 Tingkat Kecamatan mengecek McDonald's Stasiun Gambir dan berdasarkan hasil pantauan dilapangan, terlihat banyak sekali pengemudi ojek online yang mengantre untuk mendapatkan promo menu BTS Meal. Oleh karena itulah, pihaknya kemudian memutuskan untuk membubarkan pengemudi ojek online tersebut.

"Hal ini semata-mata dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan yang berpotensi menjadi sarang penularan Covid-19. Selain itu, kami juga meminta kepada McDonald's Stasiun Gambir untuk menutup sementara dan menonaktifkan layanan online guna menghindari kejadian serupa," ucapnya sebagaimana dihimpun Koropak, Kamis (10/6/2021).

Pihaknya menerangkan bahwa McDonald's Stasiun Gambir diberikan sanksi berupa penyegelan 1x24 jam dan apabila terbukti melakukan pelanggaran akan dikenakan denda sebesar Rp 50 juta. Ia juga turut menekankan bahwa Satgas Covid-19 DKI Jakarta tingkat Kecamatan tidak pernah menghambat atau melarang masyarakat dalam membuka usaha di tengah pandemi Covid-19. Namun usaha itu harus dibarengi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Karena ini masa pandemi, jadi tolong segala sesuatu dipikirkan mulai dari bagaimana prokesnya bisa dijalankan. Sehingga yang kita harapkan nantinya pandemi itu bisa segera berlalu dan penyebarannya pun berkurang. Dengan demikian perekonomian masih bisa berjalan dan bergerak ke atas," ujarnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait