Kisah Pemudik Asal Pemalang yang Lolos dari Penyekatan Mudik

Selasa, 11 Mei 2021 08:16 Eris Kuswara Intermezo

Kisah Pemudik Asal Pemalang yang Lolos dari Penyekatan Mudik

 

Koropak.co.id - Pemudik dari Jakarta yang menggunakan motor dengan tujuan Pemalang, Jawa Tengah, pada akhirnya bisa bernafas lega. Meskipun sepanjang jalan dirinya dibuat was-was hari bahagia pernikahannya bisa batal terlaksana dikarenakan tidak lolos penyekatan mudik lebaran 2021.

Beruntungnya, di titik penyekatan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pemudik yang diketahui bernama Aji (26) itu bisa lolos setelah mengaku bahwa dirinya akan melangsungkan pernikahan di Pemalang.

Dia pun bercerita bahwa sebelum melanjutkan perjalanan dari pos penyekatan Karawang, dirinya harus terlebih dahulu menjalani pemeriksaan tes antigen di Posko Penyekatan Tanjungpura, Karawang. Diketahui, Aji harus menjalani tes antigen dikarenakan dia tidak memiliki surat bebas Covid-19 saat akan mudik ke kampung halamannya.

 

Baca : Kisah Satu Keluarga Nekat Mudik Jalan Kaki dari Gombong ke Bandung

 

Sementara itu, saat hendak diputarbalikan ke arah Jakarta, dia sendiri sempat memohon-mohon kepada petugas kepolisian agar membiarkannya untuk melanjutkan perjalanan. Dia pun beralasan akan melangsungkan pernikahan di kampung halamannya di Pemalang, Jawa Tengah pada 21 Mei 2021 mendatang.

'Saya mau mudik ke Pemalang dikarenakan saya mau menikah. Insyaallah akad nikahnya itu pada 21 Mei 2021 mendatang," kata Aji sebagaimana dihimpun Koropak, Selasa (11/5/2021).

Petugas pun kemudian mengarahkan Aji untuk menjalani tes antigen dan setelah menjalani tes antigen, ternyata hasilnya negatif. Sehingga Aji pun  kemudian diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan ke kampung halamannya. Selain itu, berdasarkan data sementara, Pos Penyekatan Tanjung Pura Karawang telah memeriksa 63 pemudik untuk dilakukan tes antigen.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait