Demi Rayakan Lebaran Bersama Keluarga, Pemudik Ini Nyamar Jadi Kurir

Selasa, 11 Mei 2021 07:05 Rizky Intermezo

Demi Rayakan Lebaran Bersama Keluarga, Pemudik Ini Nyamar Jadi Kurir

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini, momen penuh haru seorang pemudik yang memberikan kejutan dengan menyamar sebagai kurir demi merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarganya mendadak viral di media sosial. Meskipun sempat tidak dikenali, namun reaksi sang ibu setelah mengetahui bahwa kurir pengantar barang tersebut adalah anaknya sendiri sukses membuat publik merasa terenyuh.

Diketahui bahwa rekaman video aksi pria yang menyamar menjadi kurir demi mudik lebaran tersebut dibagikan oleh akun TikTok itsmetdj.19. Dalam video itu, pria tersebut membagikan momen perjalanannya pulang kampung dari Yogyakarta menuju Gorontalo dengan menggunakan pesawat terbang,"Berhasil, Kalau masih bisa mudik kenapa tidak? Cuma ini waktu bisa bareng keluarga."

Selain itu, ternyata pria tersebut sengaja tidak memberi tahu keluarga bahwa dirinya akan pulang. Bahkan, sang ibunya sendiri sudah mengira bahwa dirinya akan menghabiskan waktu lebaran IdulFitri di Yogyakarta. Sehingga, berawal darisanalah pria tersebut memilih untuk memberi kejutan secara diam-diam dengan pulang ke rumah tanpa sepengetahuan sang ibu,"Pura pura jadi kurir dan mamaku gak tahu kalo aku balik mudik ke Gorontalo. Dia tahunya aku lebaran di Jogja," ucapnya.

Pemudik itu juga mengaku sudah menyusun beberapa rencana sebelumnya demi menyukseskan aksi kejutannya menjelang lebaran IdulFitri 2021,"Aku bilang gak mudik dan aku cuma ngirim baju lebaran semacam oleh-oleh gitu. Aku bilang paketnya akan datang pada tanggal 29 malam hari," ujarnya.

 

Baca : Momen Pemudik Wanita Menangis Saat Diminta Putar Balik Petugas

 

Setelah menempuh perjalanan panjang, pemudik tersebut pun pada akhirnya tiba di rumah dan menyamar sebagai kurir pengantar barang. Di depan pintu, ibu sang pemudik menerima paket dari sang anak yang menyamar menjadi kurir. Uniknya, sang ibu semulanya tidak menyadari hal itu. Namun beberapa detik kemudian, sang ibu tampak sadar dan mendadak terkejut dikarenakan kurir pengantar barang tersebut ternyata anaknya.

Alhasil, sang ibu pun langsung memeluk anak yang memberinya kejutan yang menyamar sebagai kurir itu. Tampak sang ibu juga terlihat sumringah dan bahagia. Aksi pria menyamar sebagai kurir saat mudik dengan menjumpai keluarga tersebut langsung menuai puluhan ribu komentar dari netizen. Bahkan netizen sendiri mengaku terenyuh dengan aksi yang dilakukan pemudik tersebut.

"Ikut terharu. Inilah yang kita rasakan sebagai anak rantau," tulis akun TikTok Tenny Amelia Putri.

"Dia yang mudik ketemu mamahnya. Aku yang sedih, padahal mama aku di rumah," tulis akun TikTok Iraena Iren.

"Di situlah letak surga mu. Semoga selalu bisa menemani sampai tua kelak," tulis akun TikTok Elite.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

 



Berita Terkait