Pemudik Ini Gunakan Cara Unik Agar Bisa Lolos Penyekatan Mudik

Senin, 10 Mei 2021 10:28 Eris Kuswara Intermezo

Pemudik Ini Gunakan Cara Unik Agar Bisa Lolos Penyekatan Mudik

 

Koropak.co.id - Diketahui bahwa Lebaran 2021 masih sama dengan tahun lalu, karena pada tahun ini pemerintah Indonesia juga secara resmi melayangkan kebijakan larangan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tidak melaksanakan mudik. Hal itu dilakukan pemerintah sebagai upaya guna menekan penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia.

Namun, bukan masyarakat Indonesia jika mereka kehabisan akal. Di tengah berlakunya kebijakan larangan mudik, salah satu akun TikTok pun membuat video viral mengenai dirinya yang melaksanakan aktivitas mudik. Diketahui, akun dengan nama @callmealdii ini mengunggah video dirinya yang menggunakan cara cerdik untuk mudik. Imbasnya, videonya tersebut telah berhasil dilihat oleh hampir 7 milyar penonton dan menuai banyak komentar dari netizen.

Dalam video tersebut, pengguna TikTok tersebut hendak mudik ke kampung halamannya di Tasikmalaya, Jawa Barat. Namun, guna menghindari penyekatan dan diharuskan putar balik, dirinya pun memilih cara yang unik agar tetap dapat mudik yaitu dengan pergi ke daerah yang berbeda. Di awal video yang diunggahnya, dijelaskan bahwa dirinya harus berangkat terlebih dahulu ke Merak agar dapat mudik ke Tasikmalaya.

 

Baca : Momen Pemudik Wanita Menangis Saat Diminta Putar Balik Petugas

 

Selanjutnya dijelaskan juga melalui keterangan di video,  bahwa dirinya sendiri dibebaskan oleh aparat penjaga batas wilayah. Saat itum dia juga sebenarnya ditindak petugas dan disuruh untuk putar balik. Akan tetapi pada kenyataannya dia pun sedikit mengelabuhi petugas.

“Saya dari Tasikmalaya, mau mudik ke Lampung. Kalau saya putar balik nanti di sana kena petugas lagi dan malah nggak boleh melintas,” katanya kepada petugas sebagaimana dihimpun Koropak, Senin (10/5/2021).

Pada akhirnya dirinya pun berhasil mendapatkan pula surat izin untuk pulang ke Tasikmalaya berkat kata-kata yang dilontarkannya kepada petugas. Ajaibnya, sepertinya cara ini pun sukses membuatnya bisa pulang kampung.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

 



Berita Terkait