Saat Berbuka Boleh Konsumsi Es Krim Namun Tidak Berlebihan

Jum'at, 30 April 2021 17:01 Rizky Healthy

Saat Berbuka Boleh Konsumsi Es Krim Namun Tidak Berlebihan

 

Koropak.co.id - Berbuka puasa dengan makanan dan minuman manis, tentunya menjadi tradisi yang banyak dilakukan masyarakat Indonesia selama bulan Ramadan. Jadi, apakah kita boleh memasukkan es krim sebagai salah satu panganan di waktu berbuka?

Diketahui, saat berbuka puasa, kita harus mulai dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Hal itu dikarenakan selama berpuasa, tubuh kita akan menggunakan simpanan karbohidrat yang disimpan di hati dan otot serta lemak untuk menyediakan energi setelah kalori dari makanan yang disantap di malam hari habis.

Selain itu, boleh saja bagi kita untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula seperti es krim saat berbuka puasa agar bisa mengembalikan tenaga. Namun disarankan juga untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Karena, es krim sendiri mengandung lemak jenuh seperti telur, mentega, daging, dan susu.

 

Baca : Berbagai Buah yang Digemari Nabi Muhammad SAW

 

Sehingga, jika dikonsumsi secara berlebihan, maka lemak jenuhnya dapat meningkatkan kadar kolesterol darah yang bisa memicu penyumbatan arteri dan pada akhirnya hal itu dapat mengakibatkan serangan jantung dan stroke.

Meskipun es krim ini mengandung susu yang baik untuk tubuh, namun kita juga harus tetap memperhatikan jumlah dan kandungannya untuk tubuh.

Sementara itu, selain air putih, kita juga dianjurkan untuk bisa mengonsumsi buah-buahan saat berbuka puasa dibandingkan dengan berlebihan memakan makanan manis seperti aneka kue dan es krim.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

 



Berita Terkait