Berbagai Buah yang Digemari Nabi Muhammad SAW

Kamis, 29 April 2021 15:50 Rizky Kuliner

Berbagai Buah yang Digemari Nabi Muhammad SAW

 

Koropak.co.id - Diketahui bahwa salah satu manfaat dalam menjalankan ibadah puasa adalah untuk mendetoks tubuh. Karena ketika puasa, tubuh tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman selama kurang lebih 12 jam lamanya. Sehingga dengan begitu, ketika waktu berbuka puasa sebaiknya untuk kita mengonsumsi makanan yang baik untuk menunjang kesehatan.

Apabila kamu ingin mengonsumsi makanan sehat di bulan puasa, maka diajurkan untuk bisa meniru kebiasaan makan Nabi Muhammad SAW. Berikut deretan buah yang digemari Nabi Muhammad SAW yang bisa kamu coba untuk sahur dan berbuka sebagaimana dihimpun Koropak, Kamis (29/4/2021).

 

1. Kurma

Buah pertama yang disarankan ketika berbuka puasa adalah kurma. Mengonsumsi kurma ternyata bisa mengembalikan energi pada tubuh, hal itu dikarenakan kandungan gula alami yang ada di dalam kurma. Selain itu, kurma juga diketahui bebas kolesterol dan mengandung lemak yang sangat rendah. Kurma juga kaya akan vitamin dan mineral.

 

Baca : Rekomendasi Minuman Nusantara yang Cocok Jadi Menu Berbuka Puasa

 

2. Buah tin atau buah ara

Keistimewaan buah tin tentunya sudah tidak bisa diragukan lagi. Bahkan saking istimewanya, buah ini terdapat dalam surat pendek di Al Qur'an. Buah tin ini juga memiliki rasa yang manis dan rasa manis dalam buah tin ini juga berasal dari gula alami di dalamnya. Meskipun mengandung gula, ternyata buah tin memiliki kalori yang rendah. Buah ini juga diketahui memiliki serat yang tinggi serta kaya akan kandungan vitami B6, tembaga, dan antioksidan.

 

3. Anggur

Sepertinya buah anggur ini digemari oleh banyak orang dan tidak hanya disukai oleh Nabi Muhammad SAW saja. Buah anggur ini diketahui dapat memurnikan darah, memberikan kekuatan dan kesehatan, memperkuat ginjal dan membersihkan usus dikarenakan kandungan seratnya yang tinggi. Berdasarkan Data Komposisi Pangan Indonesia mencatatkan bahwa 100 gram anggur itu mengandung air, protein, serat, kalsium, fosfor, zat besi serta vitamin C.

 

4. Melon

Melon juga diketahui memiliki kandungan air yang sangat tinggi dan bagus untuk musim panas yang terik. Buah melon juga tentunya cocok sekali  dikonsumsi saat buka puasa dikarenakan di dalamnya mengandung 90 persen air. Selain itu, dalamnya juga ternyata mengandung energi, protein, serat, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, titamin B6, vitamin C, kalsium, fosfor, kalium, natrium dan zinc.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 



Berita Terkait