Tips Hindari Konsumsi Makanan Berlebih Saat Berbuka Puasa

Senin, 26 April 2021 14:45 Rizky Healthy

Tips Hindari Konsumsi Makanan Berlebih Saat Berbuka Puasa

 

 

Koropak.co.id - Apakah kamu termasuk orang yang suka "barbar"atau berlebihan saat berbuka puasa? Jadi, begitu mendengar suara azan Magrib, kamu langsung makan semua menu berbuka puasa yang ada.

Apabila kamu termasuk orang yang seperti itu, maka kamu harus segera merubah hal tersebut. Dikarenakan hal yang berlebihan itu juga tidak baik untuk tubuhmu. Berikut hal yang harus dilakukan saat buka puasa sebagaimana dihimpun Koropak, Jumat (26/4/2021).

 

Baca : Berpuasa Ternyata Miliki Manfaat untuk Kesehatan Tubuh

 

1. Pilihlah makanan terlebih dahulu

Saat berbuka puasa, dianjurkan untuk jangan memilih gorengan terlebih dahulu. Sehingga, pilihlah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti nasi merah, roti, oatmeal dan gandum. Diketahui menu ini disebutkan bisa cepat dalam mengenyangkan perut.

 

2. Makanlah secara perlahan

Dengan mengunyah secara perlahan, maka tubuh pun akan sadar bahwa dirinya belum cukup makan. Berbeda halnya dengan makan secara cepat, nantinya tubuhmu merasa belum cukup dikarenakan tubuh tidak sadar apa saja yang telah masuk ke dalam perut.

 

3. Hindari makanan yang asin atau pedas

Pada saat kamu mengonsumsi makanan asin saat berbuka puasa, ternyata hal itu bisa membuatmu cepat haus. Hal itu berlaku juga jika kamu mengonsumsi makanan pedas. Oleh karena itulah, pada saat berbuka puasa dianjurkan untuk menghindari makanan asin dan pedas.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

 



Berita Terkait