Komnas Perempuan Kecam Pernyataan Atta yang Sebutkan Suara Suami dari Tuhan

Jum'at, 09 April 2021 13:48 Rizky Intermezo

Komnas Perempuan Kecam Pernyataan Atta yang Sebutkan Suara Suami dari Tuhan

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini, YouTuber Atta Halilintar mendapat kecaman dari Komnas Perempuan terkait dengan pernyataannya tentang masalah "suara suami adalah dari Tuhan". Bahkan, Komnas Perempuan juga menganggap hal itu sebagai pernyataan patriarki yang dimana menempatkan posisi sosial laki-laki berada di atas perempuan.

Komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah mengaku kecewa dan prihatin dengan pernyataan yang dilontarkan Atta Halilintar dan menjadikan pernikahan atau keluarganya sebagai media untuk melanggengkan bentuk-bentuk ketidakadilan gender. Tidak hanya itu saja, Siti pihaknya juga menyoroti pernyataan Atta yang ingin memiliki 15 anak.

"Kami menilai bahwa Atta itu menganggap perempuan bak pabrik anak. Perlu diketahui bahwa perempuan juga mempunyai hal untuk menentukan kapan dan berapa jumlah anak yang diinginkannya dalam pernikahan," kata Siti Aminah sebagaimana dihimpun Koropak, Jumat (9/4/2021).

 

Baca : Buntut Hadiri Pernikahan Atta-Aurel, Jokowi dan Prabowo Panen Kritikan

 

Dalam kesempatan itu, pihaknya pun mengingatkan agar Atta yang berprofesi sebagai influencer tersebut bisa menjadi contoh yang baik dan dapat memahami makna dan tujuan dari pernikahan. Diketahui sebelumnya, pada podcast yang diunggah di channel YouTube The Hermansyah A6, Atta Halilintar menyebutkan bawa perihal wanita yang sudah menikah itu hidupnya sudah sepenuhnya merupakan tanggung jawab suami.

"Izin suami, suara suami adalah dari Tuhan, jadi kalau aku gak izin ini itu kamu harus nurut gak bisa kaya sebelumnya. Karena istilahnya hidup kamu udah diserahkan, laki-laki yang sepenuhnya bertanggung jawab atas kamu," kata Atta Halilintar.

Selain itu juga sebelumnya, Atta yang sudah resmi menikah dengan Aurel Hermansyah tersebut turut mengungkap bahwa dirinya ingin segera memiliki momongan dari istrinya. Bahkan tidak tanggung-tanggung, YouTuber ternama Indonesia itu mengatakan bahwa dirinya ingin memiliki 15 orang anak dan sangat berharap keinginannya tersebut dapat dikabulkan oleh Tuhan.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

 



Berita Terkait